MA Tak Ingin Ada Lagi Warga yang BAB di Sungai dan Masak Dikuburan

Reporter : M. Shohibul Anwar - klikjatim.com

Machfud Arifin saat hendak mengikuti Deklarasi Damai KPU di Hotel Singgasana, Surabaya, Sabtu (26/9/2020) sore.

KLIKJATIM.Com | Surabaya – Calon Wali Kota Surabaya Machfud Arifin (MA) tidak ingin ada warga kota pahlawan yang tak punya jamban dan tidur di kuburan. Sebagai kota metropolitan sangat memprihatinkan bila ada yang membuang hajat di sungai-sungai.

  “Jangan sampai di usia Surabaya yang ke-727 tahun masih banyak yang buang kotoran di sungai. Enek (ada). Apakah ini kota metropolitan,” tegas Machfud saat acara Deklarasi Damai KPU di Hotel Singgasana, Surabaya, Sabtu (26/9/2020) sore.

BACA JUGA :  Tok! Machfud dan Eri Resmi Tanding di Pilwali Surabaya

Begitu juga dengan adanya warga Surabaya yang tidur di pemakaman umum. Bahkan tak sedikit melakukan kegiatan sehari hari seperti memasak di area kuburan.

“Saya hanya ingin berdoa. Kenapa saya ingin jadi calon Wali Kota Surabaya. Hanya ingin berdoa mudah-mudahan tidak ada lagi orang tidur di kuburan dan masak di kuburan,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Machfud berkomitmen dalam menjaga protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh penyelenggara Pilkada Surabaya 2020. 

“Saya sampaikan saya tidak ingin kampanye. Saya ingin menjaga komitmen untuk taat pada asas aturan, termasuk deklarasi atau komitmen yang dibuat KPU semuanya. Dan juga apa yang juga disampaikan pak Kapolri. Itu akan saya patuhi,” pungkasnya.(rtn)