Lumbung Pangan Jatim Juga Jadi Lumbung Orderan Tersendiri Bagi Ojol di Surabaya

Reporter : M. Shohibul Anwar - klikjatim.com

KLIKJATIM.Com | Surabaya – Sejak dibuka pada Selasa (21/4/2020) silam, Lumbung Pangan Jatim yang melayani pembelian secara online agar mencegah penyebaran covid-19 menjadi berkah tersendiri bagi para driver ojek online (ojol) di Surabaya.

BACA JUGA :  Gus Muhdlor-Subandi Lounching 17 Program Kerja Untuk Sidoarjo

Betapa tidak, hampir setiap hari para ojol ‘ngetem’ di sekitaran JX Internasional, Jalan Ahmad Yani 99 Surabaya untuk menerima order mengantar pesanan para pembeli di Lumbung Pangan Jatim tersebut.

Para ojol itu setiap hari mendapat order yang terbilang cukup besar. Bahkan, setiap driver bisa menerima order tiga hingga lima kali. Jumlah itu tergolong banyak di masa pandemi covid-19 dan saat Pemberlakuan Sosial Berskala Besar (PSBB).

“Simbiosis mutualisme itu berlangsung hingga sekarang,” ujar Pengelola Lumbung Pangan Jatim, Mirza Muttaqien.

Diketahui, terhitung sejak awal beroperasi hingga pekan lalu, ada sebanyak 18.391 layanan distribusi menggunakan ojek online. Artinya, program ini memberi kontribusi kepada penyedia jasa transportasi online di Surabaya. Di sini, para driver ojol tetap mendapat order dari proses distribusi barang belanjaan.

Apalagi, kata Mirza, masyarakat yang belanja di Lumbung Pangan saat ini terus bertambah. Sehingga, secara otomatis pengguna jasa layanan ojol pun kian bertambah.

Mirza juga mengatakan, saat ini Lumbung Pangan menggandeng BUMDes di sejumlah daerah. BUMDes ini, kata dia, menjadi perantara distribusi barang. Pada proses tersebut, BUMDes mendapat keuntungan dari aktivitas distribusinya.

“Kami akan terus berinovasi agar program ini memberi manfaat yang maksimal,” pungkasnya. (mkr)