Lindungi Diri dari Covid, Para Pendekar Silat di Manyar Diminta Terapkan ‘Jurus’ 5 M

Reporter : Miftahul Faiz - klikjatim.com

Anggota Polsek Manyar saat memberikan sosialisasi protokol kesehatan 5 M kepada beberapa anggota IKSPI Kera Sakti Manyar, Gresik. (Faiz/klikjatim.com)

KLIKJATIM.Com | Gresik — Pandemi Covid-19 hingga saat ini masih belum berakhir. Tak heran, berbagai upaya pencegahan terus digalakkan di Kabupaten Gresik.

BACA JUGA :  33 ASN Perempuan di Sampang Pilih Menjanda, Ada Yang Cerai Karena Senjata Suaminya Seperti Ini

Salah satunya seperti yang dilakukan anggota Polsek Manyar, dengan mengedukasi masyarakat terkait kepatuhan protokol kesehatan (prokes). Adapun edukasi atau sosialisasi kali ini menyasar para pendekar yang tergabung dalam Ikatan Keluarga Silat Putra Indonesia (IKSPI) Kera Sakti Ranting Manyar.

Dalam kesempatan itu, korps bhayangkara yang diwakili Bripka Jurianto dan Bripka Bagoes menekankan kepada para pendekar, agar disiplin menerapkan ‘jurus’ 5 M untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 dan melindungi kesehatan masing-masing. Jurus 5 M yang dimaksud adalah mencuci tangan dengan sabun, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan serta membatasi mobilitas.

Kapolsek Manyar, Iptu Bima Sakti Pria Laksana mengatakan, dengan metode patroli dan sambang masyarakat seperti ini mempunyai tujuan yang bisa tercapai. “Selain ajang silaturrahmi dan menjaga kondusifitas Kamtibmas (Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) juga memastikan masyarakat tetap patuh protokol kesehatan,” kata Bima Sakti, Minggu (28/2/2021).

Harapannya, masyarakat jangan sampai kendor dalam mematuhi protokol kesehatan Covid-19. “Bersama kita bisa akhiri pandemi Covid-19 ini dengan meningkatkan kepatuhan protokol kesehatan,” tegasnya. (nul)