Lima Pemainnya Gabung Timnas, Persebaya Galau Hadapi Bhayangkara FC

Reporter : Ahmad Hilmi Nidhomudin - klikjatim.com

Aji Santoso, Pelatih Persebaya Surabaya

KLIKJATIM.Com | Surabaya – Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso mengaku kebingungan menghadapi laga lanjutan BRI Liga 1 2021/2022 menghadapi Bhayangkara FC. Penyebabnya, lima pemain Persebaya Surabaya dipanggil mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia sejak Minggu (19/9/2021).

BACA JUGA :  Langar Kode Etik KPPS di Banyuwangi Dicopot
 

Kelima Persebaya Surabaya yang dipanggil Timnas sejak Minggu (19/9/2021) adalah Arif Satria, Rizky Ridho, Ernando Ari Sutaryadi, Rachmat Irianto, dan Ricky Kambuaya. Tanpa kelimanya, persiapan Bajul Ijo untuk memenangi laga pekan keempat justru sekarang terkendala. Ketidakhadiran para pemain itu mempengaruhi timnya dalam berupaya bangkit.

“Pasti mempengaruhi, karena latihan selain perbaikan, ini persiapan untuk melawan pertandingan berikutnya. Saat mereka datang, kami harus ulangi lagi,” ungkap pelatih berlisensi AFC Pro tersebut setelah memimpin latihan timnya.

Persebaya Surabaya termasuk tim yang menyumbang paling banyak pemain dalam pemusatan latihan skuat Garuda kali ini. Selain Bajul Ijo, ada dua tim lain yang juga mengirim lima pemain, yakni Arema FC dan Persib Bandung.

Aji Santoso belum tahu apakah para pemain tersebut bisa kembali ke skuatnya lagi dalam waktu dekat. Jika mereka absen dalam laga terdekat, tentu saja kondisinya akan menyulitkan bagi Persebaya Surabaya untuk bangkit di pekan keempat.

Apalagi, empat dari lima pemain itu menempati sektor pertahanan yang selama ini dinilai rapuh. Ernando adalah kiper, lalu dua pemain, yakni Rizky Ridho dan Arif Satria merupakan stoper. Sedangkan Rachmat Irianto adalah gelandang bertahan dan Ricky adalah gelandang jangkar.

“Nanti kami lihat ada lima pemain yang diambil Timnas Indonesia. Kami lihat nanti apakah nanti ada perlakuan khusus kepada tim yang dipanggil lebih dari tiga pemain. Kami masih belum tahu, nanti akan dilihat seperti apa,” tutup Aji Santoso. (ris)