Lima Orang Tewas Dua Luka Berat Akibat Ledakan Tangki Metanol PT CAS di Gresik

Reporter : Abdul Aziz Qomar - klikjatim.com

Korban meninggal dunia akibat ledakan tangki metanol PT CAS Indonesia di Jalan Kapten Darmosugondo

KLIKJATIM.Com | Gresik – Sebanyak 5 orang pekerja PT   Citra Adi Sarana (CAS) Indonesia tewas dan dua lainnya luka berat setelah tangki metanol yang sedang diperbaiki meledak, Selasa (8/6/2021) malam.  Kecelakaan kerja tersebut terjadi saat para pekerja sedang melakukan kegiatan di area pabrik di Jalan Dharmo Sugondo, Kecamatan Kebomas, Gresik.

BACA JUGA :  Targetkan 70 Persen Populasi Tervaksin, Vaksinasi Pelajar Lamongan Terus Berjalan

Kelima korban tewas masing-masing lain Septianingrum (26) asal Kediri, Muhammad Andik (33) warga Kelurahan Gending, Kecamatan Kebomas Gresik dan Johanes Saputro (22) warga Kabupaten Lamongan. Jenazah ketiganya berada di RSUD Ibnu Sina Gresik. Kemudian Muhammad Burhanudin Al Ansori (22) dan Ibnu Attoilah (21). Keduanya berasal dari Kabupaten Trenggalek dan saat ini berada di kamar jenazah RS Semen Gresik.

Kondisi tangki metanol usai meledak dan menewaskan 5 pekerja serta meulkai 2 orang lainnya di Jalan Kapten Darmosugondo, Gresik

Sementara itu, dua korban yang mengalami luka berat (luka bakar) terdapat dua orang, yang pertama bernama Nur Kholik (35) warga Kelurahan Sukorame Gresik dan Ali (25) yang hingga saat ini identitasnya dan alamatnya belum diketahui. Keduanya sedang dirawat di RS Semen Gresik.

Kasus laka kerja ini sedang ditangani Polres Gresik. Kasatreskrim Polres Gresik AKP Bayu Febrianto Prayoga menyebut saat ini pihaknya sedang menangani dan mendalami  insiden tersebut. Sehingga belum bisa memberikan keterangan resmi dan detail peristiwa laka kerja tersebut. “Masih ditangani mas, belom (bisa memberikan keterangan),” ujarnya singkat.

PT CAS Sendiri bergerak dibidang fabrikasi. Fabrikasi adalah proses pengolahan komponen material baik berupa plat, pipa ataupun baja profil yang dirangkai dan dibentuk untuk menghasilkan nilai tambah berdasarkan item-item tertentu sampai menjadi sebuah rangkaian alat produksi atau struktur konstruksi. (rtn)