Lima Bulan Bebas dari Penjara, Pria ini Kembali Tertangkap Mencabuli Bocah

Reporter : Satria Nugraha - klikjatim.com

Pelaku pencabulan

KLIKJATIM.Com I Sidoarjo – Baru saja menjalani hukuman delapan tahun dan baru bebas pada Bulan April 2021 lalu. Samidi (51), warga Desa Gedangan, RT 04 RW VIII, Kecamatan Gedangan kembali harus kembali dipenjara. Kasusnya sama, yaitu pencabulan.

BACA JUGA :  Waspada Virus Corona, Pemerintah Tutup Akses Sejumlah Negara ke Indonesia

Kasatreskrim Polresta Sidoarjo AKP Oscar Stefanus Setja mengatakan, tersangka mencabuli siswi kelas dua Sekolah Dasar (SD) di kawasan Wonoayu. Peristiwa tersebut terjadi pada Hari Selasa 7 September 2021 lalu sekitar pukul 11.0 WIB. “Saat itu korban pulang sekolah. Namun belum dijemput. Nah kesempatan ini dimanfaatkan tersangka mencabuli korban,” terang Oscar, Senin (13/9/2021) sore.

Tersangka kemudian membonceng korban menaiki sepeda motor. “Ditengah-tengah perjalanan itulah pencabulan terjadi,” lanjut Oscar. Tersangka yang sudah memiliki dua anak ini memasukkan jarinya ke kemaluan bocah malang ini. Dengan mengiming-imingi dibelikan es dan diberi uang Rp 7 ribu, tersangka berharap korban tutup mulut.

Saat berhenti diwarung, korban dipangku dan dicabuli lagi. “Korban juga dipaksa memegang kemauan tersangka,” imbuh Oscar. Keluarga yang curiga perilaku korban kemudian melaporkannya ke Polsek setempat.

Samidi ditangkap dirumahnya yang tidak jauh dari rumah korban. Ia dijerat pasal 82 UURI no 35 tahun 2014 tentang perlindungan anak dengan ancaman pidana 15 tahun. (bro)