Libas Bhayangkara FC 1-0, Arema FC Puncaki Klasmen Liga 1 BRI

Reporter : Ali Ibrahim - klikjatim.com

KLIKJATIM.Com | Denpasar – Puncak klasmen Liga 1 BRI kini sudah bergeser dari Bhayangkara FC direbut Arema FC. Sukses Singo Edan menduduki puncak klasmen terjadi setelah menekuk Bhayangkara FC 1-0 dalam duel papan atas di  Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Bali, Minggu (9/1/2022) .

Kendati memiliki poin sama dengan Persib Bandung maupun dengan Bhayangkara FC, namun Arema unggul dalam head to head. Ketiga tim memiliki poin sama yakni 37.

Satu-satunya gol yang tercipta pada pertandingan ini dicetak oleh bek sayap Arema FC, Rizky Dwi Febrianto di menit ke-20.

Kedua tim papan atas ini langsung menunjukkan taringnya sejak peluit babak pertama  dimulai.
Permainan terbuka tak terelakan, serangan demi serangan dilancarkan oleh The Guardian dan Singo Edan.

Namun, Arema FC lah yang bisa lebih dulu mencetak gol. Yakni di menit ke-20 melalui Rizky Dwi Febrianto.

Memanfaatkan bola liar hasil tendangan sudut, pemain yang baru balik dari timnas Indonesia itu melepas sepakan keras dari luar kotak penalti yang tak bisa terbendung.

Tertinggal satu gol membuat Bhayangkara FC meningkatkan intensitas, lebih bermain menekan dari sebelumnya.

Namun hingga babak pertama usai, mereka tak kunjung bisa memecah kebuntuan, skor 1-0 untuk keunggulan Arema FC bertahan saat turun minum.

Memasuki babak kedua, The Guardian (julukan bagi Bhayangkara FC) yang dalam kondisi tertinggal mengambil inisiatif lebih dulu, berupaya menyamakan kedudukan.

Meski begitu, Singo Edan tidak tinggal diam, mereka terus melakukan tekanan untuk menambah keunggulan.

Akan tetapi hingga pertengahan babak kedua, kedua tim masih sama-sama belum berhasil menciptakan gol.

Beragam upaya yang dilancarkan oleh Bhayangkara FC dan Arema FC terus mengalami kegagalan karena rapatnya masing-masing tim.
Memasuki fase akhir pertandingan, kedua tim kian intens bertukar serangan, namun masih sama-sama mengalami kebuntuan.

Hingga wasit meniup peluit panjang tanda akhir laga tak ada lagi gol yang tercipta dan Arema FC menang 1-0 atas Bhayangkara FC. (ris)