Lawan Covid-19, PDI-P Gresik Bagi-bagi Ribuan Masker *Perwakilan Pemuda Desa di Kecamatan Swadaya Penyemprotan Disinfektan

Reporter : Koinul Mistono - klikjatim.com

Kader PDI-P Gresik bersama Ketua DPC, Mujid Riduan saat melakukan penyemprotan disinfektan di Desa Domas, Menganti, Minggu (5/4/2020). Insert foto: Aliansi pemuda Madumulyorejo peduli covid-19 melakukan foto bersama usai penyemprotan. (ist)

KLIKJATIM.Com I Gresik – Gerakan melawan sebaran virus corona atau coronavirus disease 2019 (covid-19) terus digalakkan banyak kalangan. Semuanya bahu membahu melakukan penyemprotan disinfektan hingga berbagi masker gratis kepada masyarakat di bawah.

Hal ini salah satunya dilakukan DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Gresik. Setelah penyemprotan di lingkungan markas kader-kader ‘banteng’ beberapa waktu lalu, kini giliran menyasar ke pelosok desa. Tepatnya di Desa Domas, Kecamatan Menganti, Minggu (5/4/2020).

Ketua DPC PDI-P Gresik, Mujid Riduan mengatakan, pihaknya saat ini mulai penyemprotan disinfektan di tingkat desa-desa. Sasarannya lebih mengutamakan pada tempat-tempat umum, dan jalan pedesaan.

BACA JUGA :  4 Pemain dan 2 Official Persebaya Positif Covid-19

“Penyemprotan disinfektan ini sesuai dengan instruksi DPP PDI Perjuangan, yang mana semua struktural partai harus bahu membahu dan bergotong royong untuk pencegahan covid-19,” terang politisi yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Gresik ini.

Selain penyemprotan, pihaknya juga membagikan masker gratis kepada masyarakat di desa-desa. Totalnya seribu lebih.

“Untuk menghindari kerumunan massa, maka teknis pembagiannya langsung diserahkan ke rumah warga oleh teman-teman di lapangan,” tambahnya.

BACA JUGA :  Polresta Mojokerto Rusak Onderdil Motor Yang Tak Standar

Terpisah, perwakilan pemuda yang mengatasnamakan ‘Aliansi Pemuda Madumulyorejo Peduli Covid-19’ juga gencar melakukan penyemprotan di lingkungan pedesaan. Bahkan, gerakan sosial ini rutin dilakukan setiap pekan.

“Anggarannya kami swadaya dari kantong arek-arek (uang pribadi) pemuda untuk kita adakan aksi penyemprotan disinfektan ke dalam rumah-rumah warga,” ungkap Ketua Aliansi, Fikri Nur Wafa yang merupakan warga Madumulyorejo, Dukun ini. (nul/hen)