Lantik Pengurus Mabiran Dan Kwaran Bawean, Wabup Rencanakan Bawean Tuan Rumah MTQ Tingkat Pelajar 2022

Reporter : Miftahul Faiz - klikjatim.com

KLIKJATIM.Com | Gresik — Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Gresik Aminatun Habibah melantik pengurus Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran), dan Kwartir Ranting (Kwarran) gerakan Pramuka Kecamatan Sangkapura dan Tambak masa bakti 2021-2024.

Dalam kesempatan itu, Wabup menyebut, di tahun depan 2022 akan dilaksanakan MTQ tingkat pelajar yang di tempatkan di Bawean.

“Saya yakin banyak talenta kafilah di Bawean,” ucapnya.

Pelantikan berlangsung penuh khidmat di pendopo Kantor Kecamatan Sangkapura pada Kamis (18/11/21) malam. Dihadiri juga oleh pengurus Kwarcab gerakan Pramuka serta Muspika Kecamatan Sangkapura dan Kecamatan Tambak

Bu Min sapaan akrabnya, berpesan dalam masa Pandemi ini Pramuka harus menjadi pelopor disiplin protokol kesehatan.

“Saya apresiasi langkah dalam menekan kasus Covid 19 dan percepatan Vaksinasi di Bawean dimana serbuan Vaksinasi untuk lansia sudah mencapai angka 56%,” terangnya, Jumat (19/11/2021).

“Gerakan Pramuka sudah teruji handal sebagai organisasi yang mampu mencetak anak anak muda bertanggung jawab gerakan Pramuka bisa diandalkan oleh bangsa dan negara,” tambahnya.

Untuk itu, Wabup terbuka lebar, lantaran di sekolah-sekolah kegiatan Pramuka adalah kegiatan ekstrakulikuler yang wajib diikuti.

“Mulai dari siaga, penggalang, penegak dan pandega, dari sekolah hingga Kwarcab, nanti bersama-sama kita membangun Pramuka ini tidak berat jika kita pikul bersama sama,” ajaknya.

Para pengurus siap membimbing generasi muda dengan sumber daya manusia yang baik baik dari SD, SMP, SMA, Madrasah, maupun santri di Bawean.

“Kita nantinya terus menerus memberikan bimbingan serta Pembinaan Pramuka
mudah mudahan dengan kepengurusan baru akan memberikan motifasi dan semangat serta tidak boleh ada perbedaan,” pungkas Bu Min. (bro)