Lampaui Nasional, Gubernur Kebut Percepatan Pembangunan

Reporter : Redaksi - klikjatim

Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa saat dimintai komentar awak media. (Niam Kurniawan/Klikjatim.com)

KLIKJATIM.Com | Surabaya  – Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa ingin kebut percepatan pembangunan di Jawa Timur sesuai amanat Perpres 80 Tahun 2019. Hal ini dilakukan untuk menunjang juga pertumbuhan nasional dan membantu provinsi lain.

Ia mengatakan, saat ini dibutuhkan strong partnership baik tingkat lokal maupun regional terkait pembangunan dan pertumbuhan ekonomi di Jatim.”Ini yang harus terus dimaksimalkan dan kita juga harus terus melihat bahwa kekuatan ekonomi di Jatim itu adalah Back up dari perdagangan antar provinsi dan pulau,” tutur Khofifah di Convention Hall Grand City Surabaya, Kamis (9/1/2020).

BACA JUGA :  Nekat Nyeberang Sungai, Petani Asal Gondang Bojonegoro Terseret Arus

Dia menyebutkan, pertumbuhan ekonomi di Jatim dalam titik aman. Hal itu dikarenakan prosentasenya lebih tinggi dibandingkan provinsi lain. Sehingga diperlukan keterlibatan Pemprov Jatim dalam partisipasi pembangunan ekonomi di provinsi lain guna menunjang pertumbuhan ekonomi nasional.

“Saya ingin menyampaikan bahwa kalo pertumbuhan ekonomi di Jatim itu di atas rata-rata nasional, maka kita harus membangun penguatan pertumbuhan di provinsi yang lain,” tambahnya.

BACA JUGA :  Tunggu Kedatangan Vaksin ke Sidoarjo, Pj Bupati Hudiyono Siap Jadi Orang Pertama Disuntik

Selain itu, Mantan Mensos tersebut juga meminta kepada Bupati dan Wali kota untuk turut mendukung penuh program pembangunan ini. Ia percaya meski cuma tiga sektor yang diprioritaskan oleh Preaiden Jokowi, tentunya daerah-daerah lain pasti juga dapat merasakan manfaatnya.

“Bagi seluruh bupati dan walikota dengan segala hormat, bapak Presiden memberikan arahan tiga prioritas. Tapi ini ada lima wilayah pendekatan pembangunan prioritasnya,” harapnya.

Kegiatan Rakor yang dihadiri seluruh OPD di tingkat Provinsi, Daerah maupun sampai tingkat Kecamatan tersebut berlangsung cukup kondusif dengan dihadiri Ketua KPK Firli Bahuri. (nk/bro)