Lamongan Zona Kuning, Sejumlah Aktifitas Mulai Loss…

Reporter : Abdul Aziz Qomar - klikjatim.com

KLIKJATIM.Com I Lamongan — Kabupaten Lamongan kembali menjadi zona kuning penyebaran Covid-19. Hal ini berdasarkan data yang dirilis satgas percepatan penanganan Covid-19 Jawa Timur. Ini artinya resiko penyebaran virus tergolong rendah.

BACA JUGA :  Kakek 70 Tahun di Wringinanom Gresik Tewas Tercebur Bekas Galian Tol

Kabag protokol dan komunikasi pimpinan Kabupaten Lamongan, Arif Bachtiar mengatakan, Lamongan telah berstatus zona kuning dua hari yang lalu. “Sejak dua hari yang lalu telah berstatus zona kuning,” ujarnya (22/10/2020).

Meski begitu, mengingatkan masyarakat Lamongan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Mari kita taati peraturan pemerintah untuk melakukan jaga jarak fisik dan sosial, dan tetap memakai masker jika keluar rumah,” lanjutnya.

Sementara itu, Bupati Lamongan Fadeli bersyukur karena Lamongan beberapa hari ini sudah berada di zona kuning. Fadeli menerangkan, Lamongan beberapa waktu lalu sudah sempat menjadi zona kuning, kemudian oranye, dan sekarang kuning kembali.

“Alhamdulillah saat ini Lamongan sudah masuk zona kuning, sudah beberapa hari ini. Kita sudah pernah menjadi zona kuning. Dan minggu ini kita masuk pada zona kuning,” terangnya.

Sebagai Ketua Satgas percepatan penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional di Lamongan, lanjut Fadeli, pihaknya bersama Polri dan TNI tetap terus bersinergi dan bekerja keras agar Lamongan bisa semakin cepat menuju zona hijau.

“Semua bersinergi dan bekerja keras bagaimana agar cepat menuju hijau. Begitu juga dari sisi ekonomi, bisa bangkit kembali,” pungkasnya. (bro)