Lagi, Petugas Mal Pelayanan Publik Surabaya Positif Covid-19

Reporter : Redaksi - klikjatim

KLIKJATIM.Com | Surabaya–Mal Pelayanan Publik (MPP) Siola di Kota Surabaya ditutup. Sebab, ada petugas yang terkonfirmasi positif covid-19.

Penutupan MPP Siola ini merupakan yang ketiga kalinya. Sebab, sebelumnya dua kali MPP Siola ini juga ditutup dengan alasan yang sama.

BACA JUGA :  Ini Strategi Dispendik Surabaya Bagi Selama Belajar dari Rumah

“Memang ada teman-teman di sana yang positif covid-19. Ada tiga sampai empat orang kira-kira,” kata Kabag Humas Pemkot Surabaya Febri.

Febri menjelaskan, yang terpapar covid-19 merupakan petugas di bagian lapangan. Mereka biasa bertugas seperti pengantar surat hingga pendamping koperasi.

“Karena mereka juga mewakili dinas. Otomatis langsung kami tutup untuk mengantisipasi,” ungkapnya.

Mendapati ada yang terpapar COVID-19, akhirnya semua karyawan langsung dilakukan tes swab di GOR Pancasila. Namun Febri tidak dapat memastikan berapa jumlah karyawan yang di-swab hari ini.

Febri melanjutkan, petugas yang positif Corona itu telah diisolasi di Hotel Asrama Haji (HAH), Sukolilo. Dengan begitu, mereka tidak akan menulari keluarga maupun tetangganya di rumah.

BACA JUGA :  RGS Bawean Berdoa untuk Kemenangan Paslon QA di Pilbup Gresik 2020

“Kalau seumpama hasilnya negatif bisa masuk yang positif di karantina. Tapi lihat hasilnya dulu. Sementara sambil nunggu hasil, disterilisasi (Siola),” jelasnya.

Sementara semua pelayanan dialihkan lewat daring. Jika Dispendukcapil bisa ke klampid-dispendukcapil.surabaya.go.id, UPTSA perizinan bisa di ssw.surabaya.go.id dan lainnya. (hen)