Lagi, Pemprov Jatim Salurkan Bantuan Korban Gempa di Sulawesi Barat

Reporter : M. Shohibul Anwar - klikjatim.com

Pemprov Jatim salurkan bantuan dari Pertamina Bina Medika untuk korban gempa di Sulawesi Barat. (Sohibul Anwar/Klikjatim.com)

KLIKJATIM.Com | Surabaya – Pemprov Jatim salurkan bantuan kemanusiaan dari Pertamina Bina Medika. Kali ini ditujukan kepada para korban gempa bumi di Mamuju dan Majene, Sulawesi Barat.

BACA JUGA :  Penipu Dan Penadah Di Gresik Dibekuk Polisi

“Yang pertama adalah ucapan terima kasih dari Ibu Gubernur. Hal ini menunjukkan bahwa Pemprov Jatim selalu hadir di dalam merajut kebersamaan untuk membantu masyarakat Indonesia yang pada saat ini terkena bencana,” ujar Sekdaprov Jatim Heru Tjahjono di Kantor Gubernur Jatim, Rabu (20/1/2021).

Heru mengatakan, belum berakhirnya pandemi Covid-19 menjadikan bencana tahun ini multi complex. Sehingga, proses evakuasi harus lebih selektif dari bencana-bencana sebelumnya.

Menurutnya, jika dulu evakuasi bencana bisa dengan mudahnya dicampur, namun kali ini harus dilakukan pemilahan terhadap yang reaktif, negatif dan positif.

“Semoga bantuan ini bisa membantu saudara-saudara kita dan bencana alam ini bisa segera tertangani, bahkan tidak menjadi klaster baru dari perkembangan Covid-19,” tuturnya.

Total bantuan yang diterima Pemprov Jatim tersebut sebanyak Rp 300 juta yang terdiri dari 500 dos mie instan, 1000 buah biskuet regal, 1000 box teh celup, 400 box popok bayi, 500 kg gula pasir, 500 pack pembalut wanita, 500 set peralatan mandi, dan 500 helai selimut.

Sebelumnya, juga telah dikirimkan bantuan berupa obat-obatan senilai Rp 200 juta, satu buah ambulans serta 16 tenaga medis yang merupakan tenaga advance, yaitu dokter anastesi, dokter bedah orto, dokter umum dan perawat mahir. (bro)