Lagi-lagi Pemuda Wringinanom Masuk Tahanan Karena Sabu

Reporter : Miftahul Faiz - klikjatim.com

Tersangka saat diamankan di Mapolres Gresik. (Miftahul Faiz/klikjatim.com)

KLIKJATIM.Com | Gresik—Pemuda asal Wringinanom, Gresik kembali berurusan dengan polisi masalah sabu. Pemuda itu Khoirul Huda (21) warga Desa Kesamben, Kecamatan Wringinanom.

BACA JUGA :  Jika Tak Patuhi Protokol Covid-19, Izin Pedagang Pasar Probolinggo Bakal Dicabut

Dia dibekuk polisi setelah ketahuan menyimpan sabu 0,3 gram. Pria lulusan SMK ini tangkap saat sedang menikmati nasi bebek di sebuah warung di Desa Krikilan, Driyorejo, Sabtu (4/7/2020) malam.

Kasatreskoba Polres Gresik AKP Hery Kusnanto mengatakan, atas informasi masyarakat petugas melakukan penyelidikan dan mendapatkan pelaku usai konsumsi narkotika jenis sabu.

“Pelaku menyimpan sabu di dalam bungkus bekas rokok dengan satu plastik klip kristal warna putih,” kata Hery, Senin (6/7/2020).

Tidak hanya itu saja, lanjut Hery, petugas juga mengamankan barang bukti lainnya termasuk alat trasportasi yang digunakan untuk membeli sabu.

BACA JUGA :  Gugatan Praperadilan Masih Berjalan, Sidang Pokok Perkara di Pengadilan Tipikor Dijadwalkan Pekan Depan

“Satu HP Vivo warna putih yang digunakan pelaku  memesan paket shabu serta satu unit  sepeda motor Suzuki Satria warna hitam tanpa plat nomor dan STNK yang digunakan tersangka untuk tranportasi dalam membeli shabu,” jelas Hery.

Selanjutnya, pelaku dijerat pasal 114 ayat (1) sub Pasal 112 ayat (1) UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. (mkr)