KPU Kota Surabaya Imbau Paslon Pilwali Kampanye Digital

Reporter : Ahmad Hilmi Nidhomudin - klikjatim.com

KLIKJATIM.com | Surabaya – Komisi Pemilhan Umum (KPU) Kota Surabaya, menyarankan buat kedua pasangan calon (paslon) yang pilwali Kota Surabaya, untuk memperbanyak kampanye digital. Hal ini dilakukan agar mengurangi kerumunan massa sehingga mencegah penyebaran covid-19.
BACA JUGA :  Ribuan Personil Diterjunkan Dalam Pengamanan Malam Tahun Baru di Surabaya

Nur Syamsi selaku Ketua KPU Kota Surabaya mengatakan, semua tahapan kampanye masih berjalan sesuai rencana. Dan juga semua pertemuan harus terbatas, massa yang dihadirkan juga sesuai ketentuan protokol kesehatan. “Protokol kesehatan yang utama, ada banyak cara selain tatap muka tentunya,” kata Syamsi, mengutip  Selasa (17/11/2020).Ia juga mengatakan, warga Surabaya hampir semuanya melek akan teknologi dan Informasi. Maka dari itu, untuk mengetahui program visi misi selain tatap muka juga bisa dilakukan di ruang-ruang digital.

“Ada gayung bersambut dengan kampanye melalui media sosial. Sehingga frekuensi kerumunan dengan tatap muka bisa dikurangi,” tambahnya. 

Nur Syamsi juga menegaskan, esensi kampanye tentunya penyampaian visi dan misi pasangan calon, bukan mengajak kerumunan. Sepanjang visi dan misi bisa disampaikan pesan tentunya berhasil.

“Ini dari aspek substansinya. Kita dorong terus, selain metode kampanye konvensional untuk optimalisasi kampanye lewat medsos dan ruang digital lainnya,” jelasnya.

Ia juga menambahkan, penyampain visi misi pasangan calon juga disampaikan melalui debat kandidat. Debat tahap dua akan digelar Rabu (18/11/2020). Serta Debat pamungkas yang akan dilaksanakan pada 5 Desember mendatang. “Kalau debat kandidat ini bertujuan untuk menyebarluaskan visi-misi pasangan calon,” pungkasnya.(hen)