KPK Obok-obok Gedung PDAM Giri Tirta Sita Dokumen 4 Koper

Reporter : Abdul Aziz Qomar - klikjatim.com

Penyidik KPK menaikkan dokumen yang diambil dari kantor PDAM Gresik

KLIKJATIM.Com | Gresik – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mendatangi Kantor PDAM Giri Tirta Gresik di Jalan Permata, Kebomas Gresik sejak Rabu (7/4/2021) siang. Setelah berjam-jam menggeledah BUMD Pemkab Gresik, penyidik KPK kelyar sambil membawa dua koper dan dua kardus berisi dokumen.

BACA JUGA :  Pemotor Driyorejo Ditemukan Tak Bernyawa 3 Km dari Lokasi Tenggelam

Ada empat orang  yang keluar sambil membawa dua kardus dan dua koper keluar dari kantor perusahaan air bersih berada di Jalan Permata, Kompleks Perumahan Bunder Asri, Kecamatan Kebomas, Gresik.

Dua petugas laki-laki membawa dua kardus seukuran kardus air mineral. Sedangkan, dua perempuan membawa dua koper. Mereka naik mobil Toyota Innova warna hitam nomor polisi (nopol) W 1496 WC.

Sekitar pukuk 19.45 keempat petugas yang diduga dari KPK itu keluar kantor. Sayangnya, mereka enggan menjawab pertanyaan wartawan. Mereka langsung masuk mobil.

Seorang sumber menyebutkan, empat penyidik yang diduga dari lembaga antirasuah itu tiba di kantor Perumda Giri Tirta – dulu bernama – PDAM Giri Tirta sejak Rabu sore, pukul 16.30. Mereka datang ketika hujan disertai angin kencang melanda Kota Santri-sebutan lain-Kabupaten Gresik.

Setelah itu, tiga orang terdiri dua perempuan dan satu lelaki masuk ke kantor perusahaan pusat perusahaan daerah yang dipimpin Siti Aminatusn Zariyah. 

Risa-sapaan-Siti Aminatusn Zariyah membenarkan ada empat penyidik yang melakukan pemeriksaan di lantai dua kantor Perusda Giri Tirta. “Tapi, bukan menyita dokumen. Itu baju dan air mineral,” kata Risa.(ris)