Korban Lapas Tangerang Asal Gresik Penuh Haru Saat Pemakaman 

Reporter : Miftahul Faiz - klikjatim.com

Karutan Gresik Aris Sakuriyadi saat besuk ke rumah korban  Sugeng di Desa Sidowungu, Kecamatan Menganti Kabupaten Gresik (Istimewa) 

KLIKJATIM.Com | Gresik — Korban kebakaran Lapas Tangerang masih menyisakan haru di Kabupaten Gresik. Kemarin, Minggu (19/9) penyerahan jenazah korban kebakaran Lapas Tangerang oeh Karutan Gresik di Desa Sidowungu Kecamatan Menganti.

BACA JUGA :  Tersangka Pembunuhan Janda Asal Menganti Adalah Warga Sidoarjo, Motifnya Hubungan Asmara

Sebagai perwakilan Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM RI telah menyerahkan jenazah Sugeng Cahyono, korban kebakaran Lapas Kelas I Tangerang ke pihak keluarga. Serah terima ini dilakukan langsung di kediaman keluarga korban dengan pengawalan dari Polsek Menganti, Koramil Cerme, Petugas Rutan Gresik dan Kepala Desa Sidowungu Menganti.

Dari informasi yang dihimpun Sugeng merupakan salah satu dari 18 jenazah korban kebakaran yang telah teridentifikasi oleh tim DVI RS Polri. Isak tangis keluarga pecah saat peti jenazah telah sampai di kediaman Rumah Duka di Desa Sidowungu RT 14 RW 04 Kecamatan Menganti.

Kepala Rutan kelas II B Banjarsari Cerme, Gresik Aris Sakuriyadi mengatakan pihaknya turut bela sungkawa. 

“ Saya turut berduka cita dan berbela sungkawa sedalam-dalamnya atas meninggalnya saudara Sugeng, semoga arwah Beliau mendapatkan tempat terbaik disisi ALLAH SWT, dan keluarga yang ditinggalkan tetap tabah dan sabar,” ucapnya, Senin (20/9/2021). 

Dikatakan Aris mengungkapkan jenazahnya sudah dimakankan di TPU Desa setempat. 

“Pihak kami juga ikut sholat jenazah dan doa bersama untuk korban, sebelum jenazah dikebumikan di pemakaman setempat,” ujarnya. (rtn)