Korban Banjir Cerme Dapat Mie Instan dari HIPMI Gresik

Reporter : Miftahul Faiz - klikjatim.com

Penyerahan bantuan mie instan Hipmi Gresik kepada korban banjir di Cerme. (Faiz/klikjatim.com)

KLIKJATIM.Com | Gresik — Banjir di Wilayah Gresik Selatan mendapat perhatian beberapa khalayak. Termasuk dari kalangan milenial yang tergabung dalam Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Kabupaten Gresik turun lapangan melakukan bakti sosial (Bansos) kepada warga yang terdampak banjir DI Kecamatan Cerme Kabupaten Gresik. 

BACA JUGA :  Rekom PDIP di Pilwali Surabaya, Ada Whisnu Sakti, Mbak Puti Atau Dyah Katarina

Para pemuda membawa paket sembako siap untuk diberikan kepada warga di Desa Dungus Kecamatan Cerme Kabupaten Gresik. Bantuan ini sebagai meringankan beban korban banjir yang mandek mata pencaharian akibat banjir luapan kali Lamong. 

Sekretaris BPC Hipmi Gresik Nur Rahmat Yani H mengatakan, pihaknya ikut andil dalam nilai sosial kemanusiaan untuk warta terdampak banjir. 

“Hari ini, Rabu (17/3/2021)  kita tau di wilayah Gresik Selatan saudara kita terkena bencana banjir sejak kemarin, Selasa (16/3). Kita dari BPC Hipmi Gresik sengaja datang untuk kegiatan bakti sosial di desa Dungus, berharap kedatangan kami bisa meringankan beban korban yang terdampak banjir meskipun tidak terlalu banyak barang atau bantuan yang kita bawa, banjir ini berdampak luar biasa untuk warga. Terutama mengganggu jalanya sektor perekonomian warga desa, baik yang bekerja menjadi buruh pabrik maupun pelaku umkm yang ada di Desa,” ujar Nur Rahmat Yani. 

Mas Yayan sapaan akrabnya, menambahkan, pihaknya bersama anggota juga memberikan bantuan korban kepada salah satu pegiat pengrajin tenun yang terdampak banjir di sela-sela membagikan bantuan di Lokasi. Diantaranya, beras, gula, minyak sarden, biskuit roti, mie goreng, susu air mineral dll. 

“Dan berketetapan  BPC Hipmi Gresik  saat ini lagi konsentrasi untuk kegiatan meningkatkan ekonomi kreatif dan sektor usaha mikro kecil menengah ( UMKM) yang ada di wilayah kabupaten Gresik,” tuturnya. 

Yayan berharap semoga banjir ini segera selesai dan masyarakat bisa beraktifitas kembali seperti biasanya. (bro)