Korban Bacok Masih Trauma, Tokoh Bawean Datangi Mapolres Gresik Minta Segera Tangkap Pelaku

Reporter : Miftahul Faiz - klikjatim.com

Abdul Basid, Ketua LSM Gerbang Bawean saat ditemui Kasat Reskrim Polres Gresik (Ist)

KLIKJATIM.Com | Gresik — Kasus pembacokan yang dialami Ahmad Rizal (32) seorang Kepala Dusun (Kasun) Barat Sungai, Desa Kotakusuma Kecamatan Sangkapura Pulau Bawean korban masih trauma.

[irp]

Sampai saat ini belum masuk kerja  masih trauma dan proses penyembuhan.

“Sudah satu bulan lebih dari kejadian bulan Oktober kemarin hingga sekarang belum masuk kerja mas masih ada trauma,” ucapnya, Rabu (1/12/2021).

Dikatakan, kondisi sudah membaik usai menjalani operasi. Ditemani  orang tuanya  untuk merawatnya.

“Alhamdulillah kondisi sudah membaik tinggal pemulihan, kemarin saya menjalani operasi dua otot saya putus akibat terkena sabetan benda tajam para pelaku,” jelasnya.

“Saya dan keluarga berharap pelaku bisa di tangkap dan diperoses hukum yang berlaku,” harapnya.

Di waktu yang sama Abdul Basid ketua LSM Gerbang Bawean mengatakan  dengan perwakilan LSM di Bawean lainya mendatangi Polres Gresik dan di temui oleh Kasat Reskrim. Pihaknya  menayakan terkait perkembangan pelaku yang belum diamankan atas kasus pembacokan yang di alami warga Bawean.

“Kasatreskrim menjawab untuk menangkap pelaku diperlukan 2 alat bukti yang kuat waktunya juga 24 jam. Tapi setelah 8 saksi sudah diperiksa dan alat bukti sudah mendukung, baru tersangka ditangkap,” ucap  Basid.

Karena selama ini, menurut Basid mantan wartawan radar bawean itu ihwal menanyakan ini, seiring banyak informasi simpang siur di Pulau Bawean.

“Warga dibawean sekarang takut keluar malam dan dibawean selama ini tidak ada kejadian seperti itu, Bawean selama ini selalu kondusif,” jelasnya.

Kasat Reskrim Polres Gresik Iptu Wahyu Rizki Saputro mengatakan kasus tersebut masih dalam proses penyidikan.

“Kami sudah memeriksa 8 saksi – saksi untuk dimintai keterangan dan pelaku belum diamankan,” ujarnya.

Di tempat terpisah, Anggota Fraksi Demokrat DPRD Jatim Samwil mendesak agar pihak kepolisian untuk mengungkap kasus pembacokan yang dialami korban Ahmad Rizal (32) yang merupakan Kasun (kepala dusun) Baratsungai, warga asal Desa Kotakusuma Kecamatan Sangkapura, Bawean.

“Saya mendesak pihak Polres Gresik segera menangkap pelaku dan memproses secara hukum seadil-adilnya,” ucap pria yang juga asli putera daerah Pulau Bawean.

Akibat peristiwa tersebut, korban mengalami luka sobek yang sangat serius akibat sabetan dari Senjata Tajam (Sajam) celurit dimana pelakunya adalah 2 orang tidak dikenal.

“Saya minta pihak Polres Gresik utamanya untuk tidak diam dalam mengungkap kasus tersebut, dikarenakan perbuatan para pelaku merupakan premanisne yang seharusnya diberantas,” pungkasnya. (bro)