KONI Probolinggo Bagikan Bonus Ùntuk Atlet Berprestasi

Reporter : Didik Nurhadi - klikjatim.com

KLIKJATIM.Com | Probolinggo ‐  KONI Kota Probolinggo menýerahkan uang pembinaan kepada atlet berprestasi.  Penghargaan itu diserahkan langsung oleh Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin kepada sejumlah orang tua atlet.

BACA JUGA :  Webinar SD Mugres Awali Pendidikan Daring

Sepuluh atlet berprestasi tersebut, di antaranya Salsabila Bontagngia Dihansa dan Anis Puspika Dewi (anggar); Rindi Sufriyanto, Nindi Febriyanti, dan Moch Salim (panjat tebing); serta, M.G. Rolland Bilgis dari cabang olahraga renang. Kemudian, ada Mila Karmila dan Filyawati (atletik) serta Timor Tri Gamaludin dan Siti Eisha Maharani.

Penghargaan yang diberikan beragam. Tujuh atlet Puslatda PON mendapatkan uang pembinaan Rp 4 juta dan 3 atlet SKO Ragunan, SMANOR, dan PPLP Jawa Timur, sebesar Rp 2 juta. Penghargaan ini diserahkan kepada para orang tua atlet, karena kini 10 atlet sedang menempuh Program Pemusatan Latihan Daerah (Puslatda) Jawa Timur, sehingga tidak diperkenankan keluar dari area pelatihan.

“Penghargaan ini sebagai motiviasi atlet Probolinggo yang sedang ada di Puslatda, di PPLP, maupun di PPLD, agar semangat menjelang PON 2021. Total, ada 7 atlet di Puslatda PON dan 3 atlet di SKO Ragunan, SMANOR, dan PPLP Jawa Timur,” ujar Plt Ketua KONI Kota Probolinggo Agung Setiawan ketika memberikan sambutan dalam acara Pemberian Penghargaan Kepada Insan Olahraga Berprestasi Kota Probolinggo tahun 2020.

Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin dalam sambutannya mengapresiasi acara audiensi sekaligus pemberian penghargaan kepada insan olahraga berprestasi Kota Probolinggo, ini. “Kegiatan ini merupakan kegiatan positif, bagus, dan bermanfaat untuk menjaga tali silaturahmi. Saling mmberikan masukan serta diskusi untuk putra-puteri terbaik Kota Probolinggo. Yang paling penting dalam membina atlet berprestasi ini adalah orangtua memberikan semangat pada anak-anaknya, karena kunci keberhasilan anak berasal dari orangtua,” ujarnya.

“Saya ingin KONI ke depan memperhatikan cabor-cabor yang berprestasi harus ada reward dan support anggaran, agar lebih meningkatkan fasilitas sarana dan prasarana latihan di masing-masing cabor,” pungkasnya. (hen)