Komisi C DPRD Sidoarjo Desak Pembangunan RS Sidoarjo Barat Segera Tuntas

Reporter : Satria Nugraha - klikjatim.com

KLIKJATIM.Com | Sidoarjo –  Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sidoarjo Barat (Sibar) diperkirakan akan mulai dilakukan pengerjaan fisiknya pada bulan Maret 2021 mendatang. Saat ini, lelang pengerjaannya sudah masuk di sistem Lelang Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Kabupaten Sidoarjo.

BACA JUGA :  Pemprov Jatim Rencanakan Tunda Sekolah Tatap Muka ?

Wakil Ketua Komisi C DPRD Sidoarjo, Anang Siswandoko menyebutkan, pihaknya tetap mengharapkan agar realisasi pembangunan fisik RSUD Sibar ini bisa rampung di tahun 2021. Sebab, unit pelayanan kesehatan di wilayah Sidoarjo Barat ini sudah sangat dinantikan masyarakat di sana.

“Insyaallah kami tetap komitmen untuk mengawal pembangunan itu secepatnya bisa segera selesai,” kata Anang, Jumat (19/2/2021).

Berdasarkan data yang terposting di website lpse.sidoarjokab.go.id, lelang pengerjaan konstruksi untuk RSUD Sidoarjo Barat ini mulai dipasang sejak tanggal 5 Januari 2021 lalu. Adapun nilai pagu paket pengerjaannya di website tersebut tertulis sebesar Rp 167,6 miliar. “Iya kalau bisa segera, bulan Maret (2021) sudah mulai untuk pengerjaannya,” ujar legislator dari Fraksi Gerindra itu.

Seperti yang diketahui, pembangunan RSUD Sibar ini terletak di Kelurahan Tambak Kemerakan, Krian. Pembangunan RSUD ini menggunakan sistem tahun jamak (multiyears) yang dimulai sejak 2020 hingga 2021. Sebelumnya pada saat proses lelang MK (manajemen konstruksi), lelangnya sempat gagal karena empat kontraktor yang mendaftar tidak memenuhi persyaratan.  (hen)