Produk Smartcard Bank Jatim dan PT Taspen Diapresiasi Wagub Emil

Reporter : Ahmad Hilmi Nidhomudin - klikjatim.com

Wagub Emil beserta direksi Bank Jatim dan pemenang undian Kredit Multi Guna Vaganza Bank Jatim

KLIKJATIM.Com | Surabaya – Inovasi Bank Jatim dalam memberikan kemudahan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) mendapat perhatian Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak. Wagub memberi  apresiasi pada produk smartcard yang diinisiasi Bank Jatim dan PT  Taspen.

BACA JUGA :  Wagub Emil Dardak Dukung Bupati Trenggalek Tolak Penambangan

 

“Produk ini memberikan kemudahan bagi ASN PT. Taspen yang sudah pensiun maupun yang dalam persiapan pensiun untuk mengurus hak-haknya menerima uang pensiun. Ini bentuk rasa cinta kita terhadap ASN yang sudah mendedikasikan waktu, tenaga dan pikirannya untuk bangsa dan negara,” kata Emil Dardak saat menghadiri pengundian hadiah Kredit Multi Guna (KMG) Vaganza di Ruang Bromo Kantor Bank Jatim, Rabu, (7/4/2021).

Wagub menambahkan, Bank Jatim terus berinovasi meningkatkan kualitas pelayanan menggunakan teknologi untuk mempermudah nasabah sekaligus mitra dalam mengakses layanan-layanan perbankan yang berkualitas. Salah satunya dengan meluncurkan produk smartcard.

Diluncurkannya produk tersebut, lanjut Emil, dapat memudahkan transaksi para ASN yang pensiun untuk memperoleh hak-haknya setiap bulan dengan aman dan nyaman. “Selain itu, fungsi lain dari smartcard sebagai kartu identitas penerima pensiun, sebagai sarana otentifikasi pembayaran pensiun bulanan sekaligus digunakan sebagai kartu debit ATM bagi penerima pensiun,” jelasnya.

Melihat kemudahan itu, Emil pun mengajak ASN yang pensiun untuk tidak bingung menggunakan smartcard. Sebab, penggunaannya sangat mudah untuk mengambil uang pensiun maupun dalam melakukan transaksi lain.

“Tidak perlu antri untuk mengambil uang pensiun. Cukup datang ke mesin-mesin ATM Bank Jatim yang sudah tersebar di beberapa kota/kab di Jatim,” ujarnya.

Atas kerjasama pengembangan inovasi pelayanan yang modern, Emil mengucapkan terima kasih kepada Bank Jatim karena mampu memberikan pelayanan yang mudah, cepat dan akurat kepada para pensiunan.

Pada kesempatan tersebut, Wagub Emil bersama Komisaris Utama Bank Jatim Akhmad Sukardi, Branch Manajer PT. Taspen (Persero) Kasija, Deputy Direktur Bank Indonesia (BI) Prov. Jatim Dadak Angkoro beserta seluruh jajaran direksi Bank Jatim melaunching produk smartcard.

Launching produk smartcard diberikan secara simbolis kepada empat perwakilan ASN PT. Taspen yang telah purna tugas. Selain launching produk smartcard, Bank Jatim turut membagikan hadiah berupa 35 unit mobil Xpander kepada nasabah Bank Jatim. (ris)