Klaster Tahlilan Magetan Bertambah Jadi 63 Orang

Reporter : Redaksi - klikjatim

Warga Desa Kediren Kecamatan Kambeyan, Magetan saat menjalani rapid antigen oleh Satgas Prokes Kabupaten Magetan

KLIKJATIM.Com | Magetan – Jumlah warga Desa Kediren Kecamatan Lembeyan Kabupaten Magetan yang dinyatakan positif Covid 19 bertambah menjadi 63 orang dari sebelumnya 47 orang. Mereka diduga tertular Covid 19 setelah kegiatan  hajatan tahlilan. 

BACA JUGA :  Polda Jatim Ringkus Pembobol Data Kartu Kredit

 

” Saat ini jumlah warga yang terpapar Covid 19 sebanyak 63 orang dari sebelumnya 47 orang. Sebanyak 4 orang dirujuk ke rumah sakit karena berbagai sebab. Penambahan ini karena warga sukarela untuk datang ke Puskesmas. Warga yang sakit menjalani isolasi mandiri di rumahnya” jelas  Kepala Desa Kediren, Dwi Heri Susanto (21/6/2021).       

Warga yang menjalani isolasi mandiri mengalami berbagai gejala, salah satunya lelaki berinisial JD (30). Dari 6 orang anggota keluarganya 5 orang dinyatakan positip setelah mengikuti tes anti gen.

” Sekeluarga yang positip 5 orang yaitu ayah, ibu, istri dan anak saya. Sedangkan adik saya hasil tesnya negatif. Kita isolasi mandiri selama 10 hari sampai tanggal 28 Juni nanti. Saya sudah mengikuti vaksinasi tetapi juga terpapar.  Awalnya biasa saja, tapi kemudian selama 3 hari mengalami meriang, badan terasa panas dingin. Kondisi fisik sekarang sudah membaik ” jelas JD.

 

Ibu JD menjadi salah satu pasien yang dirujuk ke RSUD Dr. Sayidiman Magetan karena kondisinya lemas.  ” Sebenarnya keluarga tidak tega, cuma ibu saya kondisinya lemas karena susah makan. Untuk menghindari hal tak diinginkan keluarga sepakat membawa ke rumah sakit sekitar 2 hari lalu. Adik saya yang tidak sakit menunggui di rumah sakit.” jelasnya melalui telepon. (herpin/rtn)