Kiat PT Smelting Cegah Klaster Kantor, Pasang Pembatas Kaca Antar Meja Kerja Karyawan

Reporter : Abdul Aziz Qomar - klikjatim.com

KLIKJATIM.Com | Gresik–Sebagai perusahaan yang mendapatkan Izin Operasional dan Mobilitas Kegiatan Industri (IOMKI) selama pandemi, PT. Smelting menerapkan protokol kesehatan ketata dalam setiap aktivitas pekerjaan karyawannya.

BACA JUGA :  Tok! KPU Tetapkan Eri Cahyadi-Armuji Pemenang Pilwali Surabaya 2020

Sejak masuk di pintu gerbang karyawan harus melakukan cek suhu badan dan memakai hand sanitizer. Senior Staff General Affairs (GA) PT. Smelting menceritakan, sejak ada pandemi covid-19 perusahaannya memasang pembatas kaca antar meja kerja karyawan. Tujuannya untuk mencegah kemungkinan penularan melalui droplet.

“Selain itu di kantin meja makannya juga kami beri pembatas kaca mika tebal, dalam satu meja untuk empat orang,” kata Yani.

Nah, usai karyawan meninggalkan meja makan, meja dan alat makan di kantin diseterilisasi dengan cairan disinfektan yang aman.

“Sehingga tetap higienis bila ditempati karyawan lain untuk makan siang saat jam istirahat,” ungkap dia.

Kantin dan meja kerja karyawan PT. Smelting itu sempat dilihat langsung oleh Menteri Perindustrian Republik Indonesia (Menperin RI) Agus Gumiwang Kartasasmita pada Agustus lalu. 

Saat itu Agus memuji PT. Smelting yang turut menjalankan protokol kesehatan secara ketat, serta memberi vaksinasi kepada seluruh karyawan, keluarga karyawan dan masyarakat sekitar pabrik.

“PT. Smelting perusahaan yang disiplin dalam melaporkan pelaksanaan operasional dan mobilitas segala kegiatan industri selama masa pandemi sesuai Surat Edaran Menteri Perindustrian Nomor 3 Tahun 2021 tentang Operasional dan Mobilitas Kegiatan Industri pada Masa Kedaruratan Kesehatan Masyarakat Covid-19,” tutur Agus Gumiwang waktu itu, didampingi Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.(mkr)