Khawatir Ambruk, Wali Murid SDN Lopang III Urunan Untuk Lakukan Perbaikan Sementara

Reporter : Redaksi - klikjatim

Kepala SDN Lopang III, Safuan memperlihatkan kondisi bangunan sekolah yang mengalami kerusakan cukup parah. (Achmad Bisri/klikjatim.com)

KLIKJATIM.COM | LAMONGAN – Kerusakan cukup parah yang dialami SDN Lopang III Dusun Mojorembun, Desa Lopang, Kecamatan Kembangbahu, Kabupaten Lamongan memaksa wali murid iuran untuk melakukan perbaikan sementara.

Ini dilakukan lantaran wali murid khawatir gedung sekolah tersebut roboh dan menimpa anak-anak mereka. Hal ini seperti yang disampaikan Kepala SD Negeri Lopang III Sapuan. “Iya selama ini hanya perbaikan ringan yang kami lakukan. Itupun uangnya dari sumbangan wali murid. Karena mereka takut terjadi apa-apa sama anak mereka. Soalnya bangunan sekolah sangat rapuh,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Miris, Bangunan SDN Lopang III Lamongan Dibiarkan Rusak Parah

Memasuki musim penghujan seperti ini wali murid semakin khawatir dengan anak-anaknya. Sebab, angin kencang dan hujan deras sering melanda saat proses belajar mengajar berlangsung. “Banyak sekali wali murid yang mengeluh dan protes kepada kami. Tapi mau bagaimana lagi memang kondisinya seperti ini,” terangnya.

Ia menambahkan, saat ini gedung sekolah ini digunakan belajar oleh 95 anak. Dengan rincian, 35 anak merupakan siswa TK/Paud Darmawanita III dan 65 orang siswa SD Lopang III. “Kalau siswa disini cukup banyak. Makanya kami juga bingung mau bagaimana lagi menghadapi keluhan orang tua siswa,” imbuhnya. (bis/hen)