KH Masykur Hasyim, Kakak Ipar Gubernur Khofifah Wafat

Reporter : Redaksi - klikjatim

KLIKJATIM.Com | Surabaya—Mantan Ketua DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Jatim, KH Masykur Hasyim wafat. Kakak ipar Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa itu meninggal diusia 71 tahun pada Kamis (2/4/2020).

“Beliau wafat setelah salat shubuh. Saat dibangunkan, ternyata sudah tidak bangun lagi,” kata salah satu putrnya, Faiq Azmi.

BACA JUGA :  Pilkada Serentak 2020 Ditunda

Selama ini, jelas Faiq,abahnya tidak pernah mengeluh sakit. Dia mengaku semasa hidup selalu aktif dalam berorganisasi dan memikirkan umat. “Selama ini tidak pernah mengeluh sakit. Tapi memang punya asam urat,” tambahnya.

Sementara salah satu Ketua PPP Kabupaten Sidoarjo Ali Mas’ad mengaku sosok almarhum patut menjadi panutan. Di mata warga PPP, almarhum mampu menyatukan dua kubu PPP Romahurmuziy atau Romi dan PPP Djan Faridz.

BACA JUGA :  Ingin Hadiri Wisuda Anak, Bapak di Bawean Pukul Tenaga Medis

“Beliau mampu meredam gejolak dua kubu PPP Mas Romi dan Djan Farodz. Sehingga PPP di Jatim ini menyatu dan guyub, tidak ramai seperti di pusat. Itu terjadi hingga saat pemilu kemarin, anggota tetep memilih PPP,” tambah pria yang juga dosen Fakultas Dakwah UIN-SA Surabaya.

Rencananya almarhum yang lahir 14 april 1949 lalu dan memiliki 10 anak ini dimakamkan pukul 13.00 WIB usai salat zuhur di TPU Wonocolo. Tampak pula Gubernur Khofifah di lokasi melakukan salat jenazah. (dtk/mkr)