Keyza Chameela Remaja Putri Asal Gresik Wakili Jatim Dalam kompetisi Putri Cilik Indonesia (PCI) 2020

Reporter : Abdul Aziz Qomar - klikjatim.com

Keyza Chameela Dara cantik asal Gresik mewakili Jawa Timur dalam ajang pemilihan putri cilik Indonesia (PCI) 2020

KLIKJATIM.Com | Gresik – Keyza Chameela Dara cantik asal Gresik mewakili Jawa Timur dalam ajang pemilihan putri cilik Indonesia (PCI) 2020. Ya, remaja 12 tahun tersebut melenggang ke ke ajang pemilihan putri cilik Indonesia setelah menjadi runner-up (juara dua) putri cilik Jawa Timur menyisihkan kandidat dari kabupaten lain.

BACA JUGA :  Gubernur Jatim Kembali Serahkan APD kepada RS Rujukan
Keyza menceritakan, saat itu dirinya berinisiatif mendaftarkan diri dalam ajang tersebut. “Aku daftar via online, hingga kemudian tanggal 12 sampai 13 September ke Jember ikut kompetisi PCI Jatim,” ceritanya saat berkunjung ke kantor redaksi klikjatim.com, Jumat  (16/10/2020).
Gadis belia kelas VII SMP Semen Gresik tersebut mengaku senang dan bangga bisa mewakili Jawa Timur dalam kompetisi pemilihan PCI tingkat nasional. “Senang sekali karena nanti lombanya dengan perwakilan provinsi seluruh Indonesia, jadi walaupun mungkin agak nervous tetap pede,” ungkapnya.
Keyza mengaku memiliki motivasi kuat dalam ajang yang diselenggarakan pada 26 sampai 31 Oktober mendatang. “Dalam ajang seperti ini kan bisa melatih emosi, mental, mengasah talenta dan bisa mengembangkan diri lebih baik kedepan,” ucap gadis yang memiliki hobi modeling, bermain piano dan biola ini.
Untuk tampil maksimal, Keyza telah mlakukan sejumlah persiapan yang diarahkan oleh Tim PCI Jatim, mulai dari karantina hingga grand final nanti. “Persiapan sudah 90 persen, Optimis insyaallah juara satu, agar bisa membanggakan Jawa Timur dan Gresik,” ujar dia optimis.
Menembus kompetisi level nasional, ternyata keyza telah memiliki pengalaman yang lumayan dalam berbagai ajang perlombaan, seperti diceritakan sang ibu, baik yang mewakili sekolah maupun inisiatifnya sendiri.
“Keyza sudah sering ikut perlombaan diantaranya pernah juara 1 puteri nusantara cilik 2019, yuk cilik berbakat gresik 2019, juara 1 fashion show nobel se jatim 2019, juara 1 model competition youth enterprise 2019, juara 1 batik gresik kids 2018, juara 1 jatim model search kids 2018,” cerita sang Ibu Okie Arvitha.
Sementara itu salah seorang guru di sekolah Keyza, Asa Nino, tak bisa menyembunyikan kegembiraan melihat anak didiknya melaju ke pentas nasional pemilihan PCI.
“Keyza turut mengharumkan nama sekolah, sekaligus bisa memberikan prestasi bagi Gresik dan Sekolah, Saya sebagai guru tentu bangga dengan anak didik yang bisa berprestasi dalam hal apapun,” bebernya saat turut mengantarkan Keyza menyambangi kantor redaksi klikjatim.com. (bro)