Ketua DPRD Surabaya Minta Anggota Baru Segera Adaptasi dan Bantu Pemulihan Ekonomi

Reporter : Ahmad Hilmi Nidhomudin - klikjatim.com

Pimpinan DPRD Surabaya saat foto bersama usai pengambilan sumpah jabatan kepada anggota baru.

KLIKJATIM.Com | Surabaya—DPRD Kota Surabaya menggelar sidang paripurna dengan agenda pengucapan sumpah pergantian antar waktu (PAW) anggota. Dalam sidang kali ini, Zahrotul Mar’ah dari Partai Amanat Nasional (PAN) diambil sumpah jabatannya sebagai anggota DPRD Kota Surabaya menggantikan almarhum Hamka Mudjiadi Salam.

BACA JUGA :  DPRD Jatim Minta Anggaran PON Dialihkan Untuk Penanganan Covid 19

Hadir dalam sidang paripurna itu Ketua DPRD Surabaya Adi Sutarwijono bersama jajaran wakil ketua dan Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi.

Pengambilan sumpah dan janji dipimpin Ketua DPRD Surabaya, Adi Sutarwijono. Usai diambil sumpahnya, Adi berharap Zuhrotul Mar’ah untuk segera beradaptasi dengan lingkungan tugas kerja yang baru sebagai amanah rakyat.

“Hari ini ada rapat paripurna untuk pengucapan sumpah dan janji Anggota DPRD Kota Surabaya yang baru melalui mekanisme pergantian antar waktu yakni, Ibu Zuhrotul Mar’ah. Alhamduliah kita bisa melakukan dengan lancar. Dengan demikian sudah resmi menjadi Anggota DPRD Kota Surabaya,” kata Adi, Senin (11/10/2021).

Prosesi pengambilan sumpah dan janji jabatan oleh Ketua DPRD Kota Surabaya Adi Sutarwiyono di Gedung DPRD Kota Surabaya.

Dia juga berharap agar Zuhrotul Mar’ah bisa menggelontorkan ide-idenya supaya bisa membantu pemulihan ekonomi kota Surabaya.

“Semoga Zuhrotul Mar’ah bisa menelurkan ide-ide yang genuine dan brilliant. Sehingga bisa membantu terhadap pemulihan ekonomi di Kota Pahlawan ini,” tegasnya.

Semeentara itu, dr. Zuhrotul Mar’ah menyatakan secepatnya akan melakukan adaptasi di ruang pengabdian terbarunya yakni Komisi B. Baginya, Komisi B itu terkait ekonomi dan keuangan dan salah satunya ada UMKM, Koperasi dan lain sebagainya.

“Bayangan saya ke depan, bagaimana mewujudkan pemulihan ekonomi secara maksimal. Sehingga tIdak ada lagi ekonomi yang terpuruk, meski di tengah pandemi,” kata Zuhro.

Dia mencontohkan pasar yang selama ini menjadi pusat perputaran pendapatan Kota Surabaya.Tentu seiring dengan melandainya kasus Covid-19 di Kota Surabaya ini, dirinya mengingatkan agar kita tidak boleh lengah.

“Agar perekonomian terus tumbuh kita tetap harus menerapkan protokol kesehatan dengan baik,” tegasnya.

Anggota dewan yang baru dilantik ini menegaskan bahwa dirinya tetap butuh berproses dan belajar menuju adaptasi secepatnya terhadap kinerja sebagai wakil rakyat.

“Secepatnya, Saya belum bisa menargetkan kapan. Namun sesegera mungkin Saya akan menjalankan namanah rakyat dengan penuh tanggung jawab,” pungkasnya.(adv/mkr)