Ketika Legiun Asing Arema FC Menerima Daging Hewan Kurban, Ini Tanggapanya

Reporter : Ali Ibrahim - klikjatim.com

Renshi Yamaguchi, pemain asing Arema FC asal Jepang. (foto Kompas)

KLIKJATIM.Com | Malang – Perayaan idul adha dengan menyembelih hewan kurban memang jamak dilakukan di seluruh tempat di Indonesia, termasuk di Malang. Namun bagi sejumlah pemain asing Arema FC, penyembelihan hewan kurban bersama-sama dan membagikan dagingnya merupakan momen menarik bagi mereka. Salahsatunya  Renshi Yamaguchi, pemain asing Arema FC asal Jepang.

BACA JUGA :  Polisi Periksa 7 Saksi, Isu Santet Hewan Ternak di Pagerwojo Tulungagung

Rensi tidak menduga jika dirinya kebagian daging kurban hingga makin tertarik tentang budaya di Indonesia. Daging kurban itu didapat dari penyembelihan sapi dari Presiden Klub, Gilang Widya Pramana dikurbankan.

Dua pemain Bagas Adi dan Ridwan Tawainella ikut mengantar sapi tersebut ke rumah pemotongan hewan kemarin. Dagingnya, didistribusikan kepada pemain hingga warga sekitar kantor manajemen. Yang menarik, pembagian untuk pemain. Semua diberi merata, termasuk pemain non-Muslim seperti Renshi Yamaguchi.

Gelandang asal Jepang itu memamerkan daging kurban dari Arema dalam akun instagramnya. “Kalau di Jepang, momen ini disibut festival tumbal dan acara keagamaan penting bagi orang Muslim,” tulisnya.

Renshi seperti tak menyangka jika dia juga dapat bagian daging kambing. Karena biasanya acara seperti ini hanya untuk orang Muslim. “Acara itu memang untuk berbagi daging kepada semua orang. Dan saya dapat dari Arema FC kepada orang asing. Kepedulian seperti ini sangat membahagiakan,” jelasnya. (ris)