Kepergok Nyuri Motor Langsung Diteriaki Maling, Dua Pelaku Kelenger Dihajar Massa

Reporter : M. Shohibul Anwar - klikjatim.com

Tersangka Abdur Rohim dan Abdul Ghoni. (ist)

KLIKJATIM.Com | Surabaya – Sepak terjang spesialis maling motor di parkiran Minimarket dan Mall di Surabaya akhirnya dapat dihentikan dengan amuk warga. Ketika itu pelaku yang berjumlah dua orang tersebut kepergok, sehingga menjadi bulan-bulanan warga sampai babak belur di Jalan Kranggan Gang 6, Kota Surabaya.

BACA JUGA :  PT ASA Belum Serahkan Kompensasi Ganti Lahan Tambang di Pasuruan

Kedua pelaku itu bernama Abdur Rohim (29), yang tinggal di Rusun Sumbo Blok G, Surabaya dan Abdul Ghoni (24), asal Sido Kapasan Gang 5, Surabaya. Pelaku saat itu sedang mencuri motor milik Fikri Afrianto di Jalan Kranggan.

Peristiwa ini terjadi pada Rabu (12/5/2021) sekitar pukul 04.00 WIB. Saat itu kedua pelaku hendak mencuri motor milik korban yang tengah terparkir di depan rumah.

Apesnya, korban ternyata mengetahui aksi pelaku dan sontak berteriak ‘Maling’. “Mendengar teriakan tersebut, warga langsung mengejar pelaku dan berhasil diamankan. Setelah itu dibawa ke Mako Polsek Bubutan guna penyidikan dan penyelidikan lebih lanjut,” ungkap Kanit Reskrim Polsek Bubutan AKP Oloan Manullang kepada klikjatim.com, Jumat (21/5/2021).

AKP Oloan menjelaskan, kondisi kedua pelaku saat diserahkan ke polisi sudah babak belur dengan luka di kepala dan robek di bagian punggung. “Luka di kepala dan robek di punggung yang diakibatkan oleh benda tajam,” terangnya.

Dari kejadian itu, polisi menyita sejumlah barang bukti berupa dua buah kunci T, dua unit motor matic dengan Nopol L 6266 RW dan L 2742 PV, serta rekaman CCTV.

Sementara itu diketahui bahwa Abdurrohim merupakan seorang residivis yang pernah mendekam di sel tahanan Polrestabes Surabaya, dalam perkara 363 dan 480 KUHP. “Untuk kerugian yang diderita oleh pelapor (korban) sekitar Rp 20 juta,” pungkas AKP Oloan. (nul)