Kepala BKP dan PUPR Tulungagung Masih Kosong

Reporter : Iman - klikjatim.com

ilustrasi : jabatan kosong di Tulungagung. (ist)

KLIKJATIM.Com I Tulungagung – Jabatan Kepala Dinas PUPR Kabupaten Tulungagung rupanya tidak masuk dalam daftar jabatan yang diisi pada pelantikan dan pengambilan sumpah janji pejabat yang dilaksanakan pada Selasa (02/03) di Pendopo Tulungagung siang tadi.

BACA JUGA :  Pelaku Perampokan Sadis Menyusul Korbannya ke Alam Barzah

Jabatan Kepala Dinas PUPR kosong setelah pejabat sebelumnya, Heru Santoso dipindahkan ke Dinas Perpustakaan karena kondisi kesehatannya yang tidak mendukung pada awal tahun 2020 yang lalu.

Heru sendiri baru menduduki jabatan tersebut pada November 2019, setelah kursi panas Kepala Dinas PUPR Tulungagung kosong, pasca pejabat sebelumnya terjaring operasi tangkap tangan KPK pada tahun 2018 yang lalu.

Bupati Tulungagung, Maryoto Birowo yang ditemui usai pelantikan mengatakan, saat ini ada dua jabatan Kepala Dinas yang masih kosong, yakni jabatan Kepala Dinas PUPR dan Kepala Dinas Badan Ketahanan Pangan.

“Yang kepala BKP itu pensiun, jadi ada dua yang kosong, PUPR dan Badan Ketahanan Pangan,” ujarnya.

Pihaknya belum bisa memastikan, kapan pengisian dilakukan untuk dua jabatan kepala dinas tersebut.

Maryoto mengungkapkan, perlu pertimbangan dari Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) dalam menentukan seleksi dan pengisian jabatan tinggi pratama sekelas Kepala Dinas.

“Pengisiannya nanti kita lakukan proses, sekaligus nunggu dari Baperjakat,” ucapnya.

Pihaknya juga belum merinci proses pengisiannya, apakah dengan melakukan open biding seperti yang dilakukan pada tahun sebelumnya, atau dengan melakukan rotasi dan mutasi.

Kini selama jabatan tersebut kosong, Sekertaris Dinas PUPR Tulungagung, Robinson Nadeak ditunjuk sebagai Plt Kepala Dinas, guna memastikan proses organisasi di tubuh Dinas PUPR tetap bisa berjalan dengan maksimal. (bro)