Kenang Jasa Pahlawan, Kaza Mall Surabaya Gelar WR Soepratman Musik Fest 7.0

Reporter : Ahmad Hilmi Nidhomudin - klikjatim.com

KLIKJATIM.Com | Surabaya – Dalam mengenang jasa dan perjuangan pahlawan, Kaza Mall Surabaya menggelar event WR Soepratman Festival 7.0. Event tahunan yang digelar di atrium Kaza Mall Surabaya dibuka mulai hari ini (24/11/2022) hingga minggu (27/11/2022).
“Kaza Mall Surabaya menyelenggarakan event tahunan yakni WR Soepratman Festival. Dan agenda setiap tahunnya itu memang kita mengenang kembali bagaimana perjuangan beliau sementara semasa zaman perjuangan,” kata General Manager Kaza Mall Surabaya, Adhitya Waluyo Putranto, Kamis (24/11/2022).

WR Soepratman Festival yang ke 7 tersebut menggelar lomba-lomba dan juga kompetisi-kompetisi.

“Event kali ini menitik beratkan kepada festival dengan tema musik, makanya kita mengadakan kompetisi yang sifatnya musik khususnya kompetisi alat musik. Kita membuka untuk umum dan saat ini sudah ada sekitar 200 orang yang mendaftar di lomba-lomba kita,” ucapnya.

Ia mengungkapkan, alasan memilih WR Supratman karena merupakan seorang komponis lagu indonesia raya, kemudian juga karena WR Soepratman dekat dengan Kaza Mall Surabaya.

“Jadi tempat tinggal lahir beliau terletak tidak jauh dengan mall kita, sehingga kita cukup dekat dan makanya kita pilih wr Supratman sebagai tokoh yang kita angkat sebagai event tahunan kita,” ungkapnya.

Dengan diadakannya event ini, ia berharap masyarakat tetap mengenang sosok pahlawan yakni WR Soepratman, Kemudian juga mengajak masyarakat untuk berpartisipasi melalui lomba, pameran, bazar dan lainnya.

“Jadi tidak hanya lagu indonesia raya, tapi juga perjuangan beliau mulai muda sampai meninggal masyarakat khususnya surabaya harus tau,” tandasnya.

Airlangga salah satu keluarga besar WR Soepratman mengatakan, manajemen Kaza Mall Surabaya sudah sekitar 8 tahun membantu dari pihak keluarga untuk menjaga warisan dari wr soepratman.

“Pendapat kami sangat senang bahwa ada dari pihak swasta meskipun ini BUMN yang mau menyisihkan sumber dayanya untuk melestarikan hal-hal semacam ini,” katanya.

Ia juga mengapresiasi kegiatan rutin yang dilakukan tiap tahun dari Kaza Mall Surabaya yang selalu mengadakan acara untuk mengenang WR Soepratman.

“Dan itu saya pikir baik untuk menjaga sejarah dan budaya bangsa ini agar selalu mengenang para pahlawan,” pungkasnya.(mkr)