Kemenkum HAM Apresiasi Meubelair Karya WBP Lapas Porong

Reporter : Satria Nugraha - klikjatim.com

KLIKJATIM.Com I Sidoarjo – Inspektur Jenderal Kemenkum HAM, Razilu, mengapresi meubelair karya warga binaan pemasyarakatan (WBP) Lapas Kelas 1 Surabaya atau yang lebih dikenal dengan Lapas Porong. 
Hal tersebut disampaikan Razilu usai deklarasi janji kinerja dan pembangunan zona integritas satker pemasyarakatan se-Korwil Surabaya, Sabtu (15/1/2022). “Hasil meubelair karya warga binaan di sini bukan saja untuk pasar domestik, namun sudah ekspor ke australia, eropa dan korea. Ini luar biasa,” puji Razilu.
Dia memberikan nilai lebih karena pihak lapas tidak perlu mengeluarkan dana sepeserpun. Justru berkontribusi positif terhadap pendapatan negara bukan pajak (PNBP). “Masih sedikit lapas yang hasilnya bisa diakui internasional, ini bisa jadi contoh bagi lainnya,” terangnya.
Selain itu, Razilu juga mengapresiasi adanya perpustakaan digital dan warga binaan yang aktif dalam pembinaan literasi. Hal ini, lanjut Razilu, membuktikan komitmen yang kuat yang ditunjukkan pihak lapas. “Tahun 2021 sudah dapat WBK, semoga tahun ini bisa meningkat menjadi WBBM,” imbuhnya.(mkr)