Kemenag Gresik Batalkan Kegiatan Ilegal 30 Guru Agama

Reporter : Miftahul Faiz - klikjatim.com

Kepala Kemenag Gresik Markus . IST

KLIKJATIM.Com | Gresik – Pada masa pandemi ini, Kelompok Kerja Guru (KKG) Kecamatan Manyar Kabupaten Gresik nekat menggelar diklat di luar kota. Beruntung rencana itu diketahui Kemenag Gresik. “Sudah kami koordinasikan, dan dipastikan besok batal berangkat,” Ungkapnya saat dikonfirmasi, Selasa (2/2/2021).

BACA JUGA :  Ratusan Rumah di Gresik Masih Terendam Banjir Kali Lamong

Rencananya KKG Kecamatan Manyar Kabupaten Gresik akan melakukan kegiatan diklat di Mojokerto besok. Membawa sekitar 30 guru agama di Sekolah Dasar Negeri se Kecamatan Manyar. Ironisnya rencana ini tanpa se izin kemenag Gresik.

Kepala Kemenag Gresik Markus mengaku sebelumnya belum tau informasi tentang kegiatan luar kota yang dilakukan oleh beberapa guru di Kecamatan Manyar. ditegaskannya apapun kegiatan keluar kota atau daerah yang dilakukan oleh guru di lembaga Kementrian Agama tidak diperbolehkan.

“Kami tidak tau ada agenda itu, dan semua agenda luar kota tidak diperbolehkan,” tegasnya.  Keputusan kemenag ini didasarkan pada ssituasi saat ini. Untuk mengahiri pandemi covid 19 pemerintah masih menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kabupaten Gresik. (rtn)