Keluarga Korban Sekeluarga Tersengat Listrik Jebakan Tikus di Kanor Bojonegoro Bakal Lapor Polisi

Reporter : M Nur Afifullah - klikjatim.com

KLIKJATIM.Com | Bojonegoro—Keluarga korban yang tersengat listrik jebakan tikus di Desa Tambakrejo, Kecamatan Kanor, Bojonegoro akan menempuh jalur hukum. Rencananya, Selasa (13/10/2020) keluarga akan melaporkan perkara ini ke Polres Bojonegoro.

BACA JUGA :  Kades di Magetan Korupsi Ratusan Juta, Begini Nasibnya

Adalah Warsiman, kakak dari korban yang sekeluarga tewas akibat jebakan tikus listrik yang dipasang di sawah. Dari informasi yang dihimpun, jebakan tikus listrik itu di pasang di sawah milik Tiono yang juga warga Desa Tambakrejo, Kecamatan Kanor.

“Keluarga saya meninggal di sawahnya sendiri. Tapi kabel listrik tersebut milik orang lain,” kata Warsiman saat dihubungi melalui sambungan selulernya, Senin (12/10/2020).

Warsiman mengatakan, besok akan melaporkan perkara ini ke Polres Bojonegoro. Dia mengatakan memilih menempuh jalur hukum agar perkara yang dialami keluarganya ini tidak terjadi terhadap orang lain.

“Besok saya akan laporkan ke polres, agar kasus ini nantinya tidak akan terulang lagi kemudian hari,” tegas dia.

Jebakan tikus beraliran listrik yang dipasang di sawahnya itu memakan korban sekeluarga sekaligus. Sekeluarga itu yakni Parno (55) suami, Riswati (49) istri, kemudian Jayadi (30) dan Arifin (21) anak meninggal mengenaskan tergeletak di tengah sawah.

Seperti diberitakan sebelumnya, Parno tidak sengaja menginjak kabel beraliran listrik untuk jebakan tikus. Saat itu Parno berusaha melepaskan diri dari sengatan listrik namun gagal. Melihat bapaknya tak berdaya, Arifin anaknya berusaha membantu. Namun Arifin tidak sadar jika bapaknya menggelepar karena tubuhnya tersengat listrik.

Saat tangan Arifin menyentuh tubuh bapaknya, dia ikut tersengat dan tergeletak. Kejadian serupa juga dialami oleh Jayadi, anak korban juga tidak menyadari bahaya dengan ikut membantu adik dan bapaknya. Lagi-lagi Jayadi ikut tersengat hingga meregang nyawa di lokasi kejadian.

Lantaran suami dan anak-anaknya tak kunjung pulang ke rumah, sang istri Riswati pun berinisiatif menyusul ke sawah. Riswati kaget saat melihat suami dan dua anaknya tergelat. Riswati lalu mendekat dengan niat ingin menolong. Namun nahas, Riswati pun ikut tersengat aliran listrik. (mkr)