Keliling Daerah, Khofifah Bagikan Alat Ventilator

Reporter : M. Shohibul Anwar - klikjatim.com

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa di Bakorwil Pamekasan, Senin (14/9/2020) sore.

KLIKJATIM.Com | Pamekasan – Dalam sepekan ini Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawangsa berkeliling ke sejumlah kota kabupaten. Gubernur mengunjungi wilayah Jatim untuk mendistribusikan ventilator ke rumah sakit rujukan.

BACA JUGA :  Pemprov Berdayakan PKL di Kawasan Masjid Al AKbar

“Ini menjadi upaya kita untuk memaksimalkan pelayanan kuratif bagi pasien covid-19 supaya mereka terlayani dengan baik di rumah-rumah sakit rujukan,” kata Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa di Bakorwil Pamekasan, Senin (14/9/2020) sore.

Rencananya, pendistribusian itu akan dilakukan setiap hari sesuai dengan titik-titik yang paling membutuhkan.”Sesuai surat permohonan yang telah kami terima,” terang Khofifah.

Ia berharap serta optimis, dengan dibagikannya ventilator ini maka angka kematian akibat covid-19 di Jatim semakin menurun. Apalagi jumlah pasien sembuh di Jatim per Senin (14/9/2020) bertambah yakni 30.905 pasien.

“Semua berkat kerja bersama dari seluruh elemen baik dokter, perawat, para tenaga kesehatan, aparat TNI/Polri, masyarakat, termasuk awak media, kalangan pendidikan dan dunia usaha atau yang disebut dengan pentahelix,” sebutnya.

Dalam kesempatannya di Bakorwil Pamekasan ini, Khofifah membagikan dua ventilator kepada tiga rumah sakit rujukan di Madura, yakni RSUD Syarifah Ambami Rato Ebu Bangkalan, RSUD Kab. Sampang, dan RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep. (bro)