Kelabui Polisi, Dua Pemuda Lidah Wetan Surabaya Ini Selipkan Sabu di Sandal

Reporter : M. Shohibul Anwar - klikjatim.com

Kedua tersangka

KLIKJATIM.Com | Surabaya – Dua pemuda asal Jalan Lidah Wetan, Kota Surabaya tak berkutik setelah ketahuan menyimpan narkoba jenis sabu-sabu di sandalnya.

BACA JUGA :  5 Hari Hilang, Jasad Nelayan di Tulungagung Ini Akhirnya Ditemukan

Namanya M Aditya (19) dan Ervin Suprianto (21). Dua pemuda ini sempat membuat polisi kesulitan menemukan barang bukti. Pasalnya, mereka mengelak saat dituduh telah membawa narkoba.

Namun tak berhenti begitu saja, berkat ketelatenan dan kejelian, polisi akhirnya berhasil menemukan satu poket sabu seberat 0,36 gram yang terselip di sandal tersangka Aditya.

Kanit Reskrim Polsek Sukolilo Iptu Zainul Abidin mengungkapkan, mulanya pihaknya mendapat laporan yang menyebut bahwa kedua tersangka baru saja membeli sabu dan akan melintas di Jalan Semarang.

Saat itu juga, pada Senin (24/5/2021) dini hari, pihaknya langsung bergerak dan segera melakukan penangkapan. Dan benar, keduanya pun berhasil disergap di traffic light Jalan Semarang.

“Informasi terakhir yang kami terima keduanya akan melintas di Jalan Semarang,” ungkap Iptu Abidin, Sabtu (5/6/2021).

Sementara saat diinterogasi, tersangka mengaku jika membeli sabu tersebut hanya untuk dikonsumsi sendiri. Mereka membelinya seharga Rp 150 ribu dengan cara patungan.

Dan akibat perbuatannya itu, kini kedua pelaku dijerat Pasal 112 dan 114 UU RI nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman 6 tahun penjara. (bro)