Kecemplung Embung, Nyawa Santri Salah Satu Ponpes di Magetan Tak Tertolong

Reporter : Fauzy Ahmad-klikjatim.com

Tempat Kejadian Perkara (TKP) Embung di Desa Plumpung, Kecamatan Plaosan. (ist)

KLIKJATIM.Com | Magetan – Ezra Radian (13), santri salah satu pondok pesantren (Ponpes) di Kabupaten Magetan ditemukan tewas di dalam Embung penampungan air, Kamis (8/4/2021). Tepatnya di Desa Plumpung, Kecamatan Plaosan. 

BACA JUGA :  PWI Bojonegoro Tanam Ratusan Pohon Bareng Bu Anna dan Jajaran Forkopimda

“Di Embung program pamsimas di Kecamatan Plaosan. Korban santri di salah satu pondok,” ujar Kapolsek Plaosan, AKP Muhammad Munir kepada awak media sore tadi. 

Dia menceritakan kronologisnya, saat itu korban bermain bersama 4 temannya di sekitar Embung. Pekerja di sekitar lokasi juga sebenarnya sudah mengingatkan kepada anak-anak ini agar tidak bermain di sekitar lokasi karena bisa membahayakan. 

“Kemudian tiba-tiba terdengar teriakan minta tolong dan setelah warga mendekat ternyata ada korban yang meninggal dunia,” paparnya.

Warga langsung melakukan evakuasi dengan alat seadanya. Pasalnya korban dalam kondisi tertancap pada lumpur yang ada di Embung. 

“Setelah sampai di atas, rupanya korban sudah tidak bernafas. Baru dilaporkan kepada kami,” bebernya. 

Dari hasil identifikasi Tim kesehatan Puskesmas Plaosan disebutkan memang ada luka di tubuh korban. Namun dipastikan bukan karena penganiayaan. 

“Jadi memang murni kecelakaan. Keluarganya juga sudah menerima. Tidak dikasuskan,” pungkasnya. (nul)