Kebakaran di Balongpanggang, Sejumlah Hewan Ternak Mati Terpanggang

Reporter : Koinul Mistono - klikjatim.com

KLIKJATIM.Com | Gresik – Kasturi (50), warga Dusun Kalipang, Desa Wahas, Kecamatan Balongpanggang, Gresik, hanya bisa mengelus dada setelah melihat rumah dan kandang sapi miliknya ludes terbakar, Selasa (22/10/2019). Peristiwa ini terjadi siang tadi, sekitar pukul 13.25 Wib.

Akibatnya, si jago merah tidak hanya melahap bangunan rumah beserta isinya. Namun, juga membuat hewan ternak korban seperti sapi dan beberapa ayam mati terpanggang.

BACA JUGA :  Antre Tunggu Penumpang Hingga Berjam-jam, Penghasilan Tak Jaminan

“Total kerugian dari kebakaran ini berkisar Rp 45 juta,” ujar Camat Balongpanggang, Jusuf Anshori.

Kronologisnya, kebakaran ini bermula dari pembakaran jerami dan kotoran hewan ternak di belakang rumah korban. Bara api yang diduga terbawa angin itu langsung menyulut bangunan dari kayu tersebut.

Saksi mata, Mala disebutkan sempat melihat bara api yang semakin membesar. Istri korban yang berada di rumah langsung keluar, sambil teriak meminta tolong kepada warga di sekitar.

BACA JUGA :  Menelan Dua Korban Jiwa, Puncak Piramid Bondowoso Ditutup Dan Dijaga Petugas

Tidak lama setelah itu warga berdatangan ke lokasi kejadian. Mereka gotong royong untuk memadamkan api dengan peralatan seadanya.

“Warga dan Muspika (Musyawarah Pimpinan Kecamatan) Balongpanggang ikut berusaha membantu untuk memadamkan api di rumah Pak Kasturi,” pungkas mantan Kabag Pemerintahan Pemkab Gresik ini. (iz/nul)