Kawasan Wisata Payung Kota Batu Longsor, Akses Jalan Sempat Tertutup

Reporter : Ali Ibrahim - klikjatim.com

KLIKJATIM.Com I Batu – Bencana longsor terjadi di Jalan Brigjen Moh Mana, kawasan wisata Payung, Kota Batu. Longsor itu terjadi pada pukul 02.30 WIB, Senin (18/01/2021) akibat hujan deras semalaman.

BACA JUGA :  Duuh! Empat Hewan Kurban di Kediri Raib Digondol Maling

Kasi Logistik dan Kedaruratan BPBD Kota Batu, Achmad Choirul Rochim membenarkan kejadian tersebut. Dikatakan, longsor itu terjadi akibat hujan deras semalaman. Ia mengungkapkan, pada hari Minggu (17/01/2021) hujan deras terjadi secara merata di Kota Batu.

“Hujan deras merata di Kota Batu mengakibatkan tebing jenuh dan terjadi longsor dengan dimensi panjang 5 m, lebar 3 m dan tinggi 7 m,” ujarnya.

Ia menambahkan, pohon dan rumpun bambu di tebing ikut terbawa longsor. Akibat bencana itu akses jalan sempat terhenti. Sebab, material longsor seperti tanah bercampur batu menutup sebagian jalan.

Pengendara yang lewat jalan itu sempat terhambat. Mereka menunggu hingga evakuasi dan pembersihan jalan selesai. Evakuasi itu selesai pada hari Senin pukul 06.00 WIB. Setelah itu kendaraan bisa kembali melintas, meski pengendara tetap harus berhati-hati. (bro)