Kasus Covid-19 Meningkat, DPRD Bojonegoro Sarankan Pemkab Tambah Alat PCR

Reporter : M Nur Afifullah - klikjatim.com

Wakil Ketua DPRD Bojonegoro, Sukur Priyanto.

KLIKJATIM.Com | Bojonegoro—DPRD Bojonegoro menyarankan agar Pemkab Bojonegoro segera menambah alat deteksi cepat covid-19 PCR (polymerase chain reaction). Sebab, jumlah kasus positif di Kabupaten Bojonegoro terus bertambah.

BACA JUGA :  Pertama di Jatim, Apilkasi PLN Mobile Mudahkan Pelanggan Baru

Wakil Ketua DPRD Bojonegoro, Sukur Priyanto mengatakan, saat ini Pemkab Bojonegoro hanya memiliki satu alat PCR di RSUD Sosodoro Djatikusumo. Setiap hari mesin tersebut hanya bisa melayani 16 orang melakukan tes.

“Sehingga tidak maksimal dan seimbang antara peningkatan jumlah pasien dengan kapasitas alat yang dimiliki,” kata Syukur, Senin (21/12/2020).

Dikatakan Sukur, DPRD Bojonegoro akan mendukung jika Bupati Bojonegoro dan Tim Anggaran Pemkab Bojonegoro menambah alat PCR.

“Di bojonegoro tren kenaikannya sangat luar biasa, makanya perlu mengambil tindakan yang cepat dan bijaksana,” terang dia.

Perlu diketahui data sebaran covid-19 di Bojonegoro hingga Minggu (20/12/2020) konfirmasi positif secara kumulatif sebanyak 960 orang, meliputi aktif (dirawat) 156 orang, sembuh 721 orang dan meninggal dunia 83 orang dan untuk kasus suspect sebanyak 277 orang. (mkr)