Karena Api Bediang, Dua Rumah Warga Bojonegoro Ludes Terbakar

Reporter : M Nur Afifullah - klikjatim.com

Kondisi rumah terbakar di Bojonegoro. (Ist)

KLIKJATIM.Com | Bojonegoro – Musibah kebakaran kembali terjadi. Kali ini menimpa dua rumah milik warga Kabupaten Bojonegoro, yaitu Muzaitun (65) dan Fatimah (55). Keduanya adalah warga Desa Lebaksari, Kecamatan Baureno.

BACA JUGA :  Antisipasi Anjloknya Harga Saat Panen Raya, Begini Cara Bupati Lamongan Yuhronur

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Bojonegoro melalui Kabid Pemadaman, Ahmad Adi Winarto mengatakan, kebakaran diperkirakan sekira pukul 19.36 WIB. Diduga kebakaran tersebut dari bediang ternak hingga membakar kedua rumah.

“Kami mendapat laporan dan langsung los Baureno menuju lokasi untuk memadamkan,” ujar Kabid Pemadaman, Ahmad Adi Winarto, Sabtu (5/6/2021).

Dalam proses pemadaman pihaknya membawa 1 unit fire truck pos kota, 1 unit fire truck pos Baureno dan 1 unit water suplay BPBD Bojonegoro, serta 13 personil. Beruntung tak sampai ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Hanya saja, korban mengalami kerugian yang ditaksir mencapai angka Rp 85 juta.

Lebih rincinya, untuk Muzaitun mengalami kerugian sekitar Rp 50 juta yang meliputi rumah kayu jati ukuran 8×6 meter semi permanen terbakar 50 persen, sertifikat tanah, STNK, HP android, uang tunai Rp 500 ribu dan emas 1 gram.

“Sedangkan Fatimah mengalami kerugian materi sebesar Rp 35 juta meliputi rumah yang terbuat dari bambu dengan ukuran 10×15 meter yang terbakat 90 persen,” pungkasnya.

Saat proses pemadaman juga dibantu dari jajaran Muspika Baureno, BPBD Bojonegoro, serta Perangkat Desa dan warga sekitar. (nul)