Kantor Kecamatan Durenan Trenggalek Porak-poranda Akibat Gempa 6,7 Skala Richter

Reporter : Satria Nugraha - klikjatim.com

Kondisi Kantor Kecamatan Durenan, Trenggalek yang rusak karena gempa, Sabtu (10/4/2021). (ist)

KLIKJATIM.Com I Trenggalek – Gempa bumi dengan kekuatan 6,7 skala richter yang berpusat 90 km Barat Daya Kabupaten Malang, juga berimbas di Trenggalek. Akibatnya, kantor Kecamatan Durenan yang berada di tengah-tengah antara Kabupaten Trenggalek dan Tulungagung pun mengalami kerusakan, Sabtu (10/4/2021).

BACA JUGA :  Nenek Penjual Alat Sekolah Ditemukan Tewas di Tokonya

Isnar Witoyo, warga sekitar mengatakan, kondisi gedung kantor Kecamatan Durenan tersebut mengalami kerusakan di beberapa titik. Antara lainnya di bagian kuncup gedung terlihat rusak. Termasuk sebagian genteng bangunan pun runtuh.

Plafon di beberapa ruang dalam juga porak-poranda, termasuk lampu neon. Begitu pula plafon di pintu masuk utama juga jatuh.

Dia menuturkan, gempa kali ini memang terasa keras. “Saat gempa, saya sedang rebahan melihat televisi bersama anak. Namun kemudian terasa bergoyang. Air di dalam galon juga terlihat bergelombang. Kami semua sontak keluar rumah termasuk tetangga,” kata Isnar, yang rumahnya tidak jauh dari kantor Kecamatan Durenan tersebut.

Pegawai Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Trengalek ini juga mengaku, pihaknya sudah lama tidak merasakan kejadian gempa di wilayah sekitarnya. “Gempa terakhir yang saya pernah rasakan sekitar dua puluh tahun silam. Alhamdulilah, kami semua dan tetangga selamat,” imbuhnya.

Gempa kali ini juga dirasakan di Trenggalek Kota. Iis Istrini, warga Jalan WR Supratman, Kelurahan Sumbergedong tersebut mengatakan, gempa kali ini sangat terasa.

“Tadi saya sedang duduk di ruang belakang. Tiba-tiba kursi bergoyang kencang. Kami lalu berlari ke jalan raya depan rumah. Ternyata tetangga sudah lebih dulu berada di luar rumah,” jelasnya. (nul)