Kalahkan Persik Kediri 1-0, Laskar Joko Tingkir Naik Peringkat Sembilan Klasemen Sementara

Reporter : Abdul Aziz Qomar - klikjatim.com

Pada babak pertama kedua tim bermain ngotot dan cenderung keras. Pressing ketat dilakukan kedua tim. Namun persela Lamongan berhasil mencuri gol di menit ke-25′.

Malik Resaldi memanfaatkan kemelut yang terjadi di kotak pinalti lawan setelah Jabar Sharza mampu memanfaatkan kesalahan bek Persik.

Dari belakang, Malik tiba-tiba merangsek dan merebut bola kemudian menaklukkan kiper Persik Kediri, Fajar.

Pada babak kedua, Persela menerapkan strategi bertahan sembari menunggu kesempatan untuk menyerang balik. Alhasil Persela pun dikurung oleh para pemain Persik.

Sementara Persik Kediri lebih agresif menyerang. Peluang bagus tercipta pada menit ke 59 bagi Persik yang hampir bisa menyamakan kedudukan lewat Dany Saputra. Namun sepakannya masih bisa diblok tapi hampir masuk ke gawang Persela.

Menurut statistik yang dilansir official liga satu, Persik unggul penguasaan bola hingga 65 persen dengan delapan tendangan akurat ke gawang. Sementara Persela hanya menguasai 35 persen bola dengan satu tendangan akurat ke gawang yang menghasilkan gol.

Atas hasil ini Persela Lamongan naik ke papan tengah di peringkat sembilan klasemen sementara. Sedangkan Persik Kediri tertahan di peringkat 15 klasemen sementara liga satu. (rtn)