Kalah 1-0 dari PSS Sleman, Klub Jatim Hanya Persebaya yang Lolos 8 Besar Piala Menpora

Reporter : M Amiludin Imam Muhtarom - klikjatim.com

Persebaya Surabaya menurunkan para pemain muda dalam laga terakhir Grup C lawan PSS Sleman.

KLIKJATIM.Com I Surabaya – Klub Jawa Timur yang lolos ke babak 8 besar Piala Menpora 2021 hanya Persebaya Surabaya. Kalah tipis dari Elang Jawa 1-0 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Rabu (7/4/2021) malam, harus membuat Bajol Ijo menempati peringkat dua klasemen akhir Grup C.

BACA JUGA :  UPT Dinas Peternakan Kab.Pasuruan Dinilai Tak Ada Manfaat

Pada pertandingan terakhir babak grup, kedua tim tampak tak begitu terburu-buru dalam memulai pertandingan. Mereka sama-sama berusaha menata diri untuk melakukan serangan. Babak pertama berakhir imbang 0-0.

Pada babak kedua, Winger PSS, Arsyad Yusgiantoro, dijatuhkan di kotak penalti oleh Reva Adi Utama di menit ke-47 dan wasit Yudi Nurcahya menunjuk titik putih. Irfan Bachdim yang tampil sebagai algojo mampu menyarangkan bola ke gawang Persebaya. Skor 1-0 untuk PSS hingga pertandingan usai.

Kemenangan ini membuat PSS mengoleksi tujuh poin, sama dengan Persebaya. Namun, PSS unggul head-to-head sehingga lolos ke perempat final dengan status juara Grup C dan bakal melawan Bali United. Sementara Persebaya Surabaya Bakal berhadapan dengan Persib Bandung (Juara Grup D).

Sementara itu Persik Kediri dan Persela Lamongan harus pulang lebih awal karena bermain imbang 2-2 pada pertandingan sebelumnya. (hen)