Kado Hari Jadi Sidoarjo, KPK Geledah Rumah Dinas Bupati Muhdlor

Reporter : Satria Nugraha - klikjatim.com

Petugas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah rumah dinas Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor, Rabu (31/1/2023).

KLIKJATIM.Com |  Sidoarjo – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah rumah dinas Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor, Rabu (31/1/2023).

Penggeledahan oleh lembaga antirasuah ini digelar usai Bupati Sidoarjo Gus Muhdlor baru saja menjadi inspektur upacara HUT ke 165 Kabupaten Sidoarjo di alun-alun.

Tiga mobil KPK warna hitam masuk ke kompleks Pendapa Delta Wibawa pada pukul 09.15. Sekitar 10 personel KPK dengan menggunakan rompi khusus langsung masuk ke rumah dinas sang bupati di sisi Barat pendapa.

Sekitar 15 menit di dalam, kemudian mereka keluar menuju pendapa. Tak berselang lama, tim KPK kembali lagi ke rumah dinas. Selama dua jam, tim keluar dengan membawa 4 koper besar dan sebuah kardua berisi dokumen.

Sang bupati Gus Muhdlor sama sekali tidak terlihat. Hanya terlihat Sekdakap Andjar Surjadianto. Pada pukul 11.10 WIB, tim KPK keluar gerbang pendapa menuju arah Barat.

Usai upacara, Gus Muhdlor, kepada awak media mengatakan, sanggup mengikuti proses yang masih berjalan.

Seperti diberitakan sebelumnya, oleh KPK, Bupati Gus Muhdlor disebut menerima aliran dana pemotongan insentif pajak di Badan Pelayanan Pajak Daerah (BPPD) Kabupaten Sidoarjo. Hal ini merupakan pengembangan tersangka Siska Wati yang telah menjadi tersangka san sekarang ditahan di Gedung KPK.(ris)