Kadis PU Sidoarjo Diultimatum, Jika Tak Perbaiki Jalan di Depan Pasar Wadung Asri Bakal Dicopot

Reporter : Catur Rini - klikjatim.com

Pj Bupati Sidoarjo, Hudiyono saat sidak jalan rusak di Jalan Raya Tropodo, Waru. (ist)

KLIKJATIM.Com | Sidoarjo – Kinerja Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Sumber Daya Alam (DPU-BMSDA) Kabupaten Sidoarjo kembali jadi sorotan Pj Bupati Hudiyono. Sebab beberapa titik jalan rusak di daerah setempat tak kunjung diperbaiki.

BACA JUGA :  Tahun Ini, Dinkes Bojonegoro Canangkan Program PSC

Salah satunya di Jalan Raya Tropodo, Waru, Sidoarjo. Akses jalan yang menghubungkan Sidoarjo-Surabaya tersebut ada beberapa titik kerusakan dengan kondisi berlubang. Untuk titik terparahnya di persimpangan sebelah barat Pasar Baru Wadung Asri. 

Bahkan, Pj Bupati Sidoarjo mengaku sudah meninjau secara langsung ke lokasi pada Kamis (14/1/2021) kemarin. Dia pun sempat bertemu dengan seorang warga yang berinisiatif menambal kerusakan jalan dengan material seadanya.

Tidak hanya itu. Hudiyono juga melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Jalan Kolonel Sugiono, Berbek. Tepatnya ada di depan Kantor Desa Kepuh Kiriman dengan kerusakan jalan cukup parah. 

“Saya minta besok harus selesai (diperbaiki). Kalau tidak, akan saya ganti Plt, Kepala Dinasnya,” tegasnya.

Pasalnya ketersediaan material aspal juga masih banyak dan cukup untuk memperbaiki beberapa titik jalan yang berlubang. Begitupun ketersediaan Sumber Daya Manusianya (SDM).

“PU seharusnya bisa menilai mana yang prioritas dan urgent diperbaiki. Seperti di jalan ini misalnya. Jalan ini digunakan warga untuk ke pasar. Kalau rusak seperti ini bisa mengganggu perekonomian warga,” ujarnya.

Selanjutnya Hudiyono juga menyesalkan pihak Pemdes Kepuh Kiriman, yang tak segera melaporkan kerusakan jalan di depan kantornya. “Begini ini kan kasihan masyarakat,” ucapnya. (nul)