Kabar Baik, Pasien Corona Sembuh Sudah 30 Orang

Reporter : Redaksi - klikjatim

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawangsa.

KLIKJATIM.Com | Surabaya – Kendati jumlah warga Jawa Timur yang positif terpapar virus corona mencapai 152 orang, namun yang sudah sembuh jga mulai naik yakni 30 orang. Dengan demikian update data kasus Covid-19 di Jatim jumlah orang dalam pemantauan (ODP) ada 10116 orang, 780 orang pasien dalam pengawasan (PDP) dan 152 positif Covid-19.

BACA JUGA :  Grup Seni Musik Onomastika Rilis Lagu Damar Kurung di Hari Jadi Gresik Ke 534

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawangsa menjelaskan, tambahan angka pasien sembuh didasarkan dari laporan Satgas Penanganan Percepatan Covid-19 di seluruh kabupaten kota. Jumlah yang disampaikan kemarin mencapai 30 orang.

Mereka yang sudah sembuh dilaporkan 3 dari RSU Saiful Anwar Malang, 17 dari Surabaya (RSUD dr Soetomo Surabaya dan RSUA Surabaya), 2 dari Kabupaten Blitar dan 8 dari Magetan.

Sementara pasien yang positif covid-19 masih tetap 152. “Masih tetap 152 orang yang positif Covid-19 di Jatim, tidak ada tambahan. Yang sembuh bertambah dua menjadi 30 orang dan meninggal bertambah 3 jadi 14 orang,” terang Khofifah.

BACA JUGA :  GTT dan PTT Kemenag Bojonegoro Terima Bantuan Sembako

Sementara pasien meninggal dunia juga masih 14 pasien yang tersebar di Malang, Surabaya, Sidoarjo, Gresik, Kediri, Magetan dan Pamekasan. Gubernur kembali mengingatkan warganya untuk tetap meningkatkan kewaspadaan dan memaksimalkan langkah pencegahan Covid-19.

“Tetap menjaga jarak sosial, melakukan olah raga, tinggal di rumah dan keluar hanya urgent, pola hidup bersih dan sehat, cuci tangan yang baik atau jangan mengundang atau datang ke keramaian dulu. Jangan melakukan suasana yang menjadikan panik,” kata Gubernur Jatim. (fin/hen)