Jumlah Kasus Covid-19 Terus Melonjak, ASN di Tulungagung Kembali Jalani WFH

Reporter : Iman - klikjatim.com

Bupati Tulungagung, Maryoto Birowo. (Iman/klikjatim.com)

KLIKJATIM.Com | Tulungagung – Berdasarkan data yang dirilis Satgas Covid-19 Tulungagung per Senin (28/6/2021) kemarin, jumlah kasus terkonfirmasi Covid-19 sebanyak 3.474 orang. Rinciannya dengan jumlah kesembuhan sebanyak 3.262 orang dan jumlah kematian sebanyak 70 orang.

BACA JUGA :  Pembelajaran Tatap Muka SD-SMP di Gresik Dimulai, Vaksinasi Siswa Masih Dijadwalkan

Sedangkan tren kenaikan jumlah terkonfirmasi positif masih terjadi setiap harinya, dalam dua minggu terakhir. Bahkan setia harinya ada penambahan di atas 15 kasus.

Bupati Tulungagung, Maryoto Birowo mengatakan, untuk menyikapi kondisi tersebut harus dilakukan beberapa langkah. Termasuk di antaranya menerapkan kembali aturan Work From Home (WFH) bagi ASN dan Pekerja di lingkup Pemkab Tulungagung.

Aturan ini berlaku untuk ASN non pejabat struktural yang ada di lingkup Pemkab Tulungagung. “Ini kita berlakukan kecuali untuk pejabat struktural, sisanya tetap kita berlakukan untuk ASN di lingkup Pemkab Tulungagung,” ujar Maryoto yang merupakan Ketua Satgas Covid-19 setempat.

Dijelaskan, aturan tersebut berlaku dengan sistem shift. ASN yang hari pertama dikenakan kebijakan WFH, akan melakukan Work Form Office (WFO) pada hari selanjutnya. Begitu terus secara bergiliran.

“Prosentasenya 50 persen, jadi 50 persen WFO kemudian 50 persennya WFH, dan terus bergiliran seperti itu,” jelasnya.

Menurut dia, kebijakan ini diambil untuk meminimalkan potensi terjadinya penularan Covid-19 di lingkup ASN Pemkab Tulungagung. Adapun kebijakan ini akan diberlakukan hingga 12 Juli mendatang, dan tentunya akan ada evaluasi mengenai efektivitas kebijakan yang diambil tersebut.

“Mulai 28 Juni ini sampai 12 Juli mendatang, kita akan lakukan evaluasi,” pungkasnya. (nul)