Jembatan Rp 1,5 Miliar di Kepohbaru Diharap Permudah Akses ke Wisata Desa

Reporter : M Nur Afifullah - klikjatim.com

Bupati Bojonegoro Anna Muawannah meresmikan Jembatan yang menghabiskan anggaran. (Nur Afifullah/Klikjatim.com)

KLIKJATIM.Com l Bojonegoro – Bupati Bojonegoro pada Kamis (13/2/2020) resmikan jembatan Lo Cin Ngeglok Dan tanam pohon kelengkeng usai gowes bareng. Jembatan sepanjang 36 meter yang menghubungkan Dusun Baru Lor (Nglegok) Sidomukti dengan Kedungsari Kepoh itu menghabiskan biaya Rp 1,5 miliar.

BACA JUGA :  Jangan Khawatir, Selama Nataru Harga Daging di Jatim Dipastikan Stabil

Bupati Bojonegoro, Anna Mu’awanah mengatakan, jembatan Nglegok Sidomukti menghabiskan biaya 1,5 milyar yang bersumber dari dana bantuan BKD Pemkab Bojonegoro 2019.

Bupati Bojonegoro terlihat berkeliling dengan sepeda kesayangan menemui warga. Lalu dilanjutkan meresmikan Jembatan Lo Cin Nglegok. Bupati juga mengunjungi dan sekaligus tanam pohon kelengkeng secara simbolis di taman wisata baru “Sidomukti Park”. Dalam area wisata desa ini terdapat waduk buatan membujur dari timur hingga ke barat dekat jalan raya Kepohbaru.

BACA JUGA :  Di Lamongan, 12 Orang Tewas Akibat Jebakan Tikus Listrik

Wisata baru ini menyediakan Wahana sepeda air dan flying fox bagi pengunjung yang ingin menguji adrenalin gelantungan meluncur di atas waduk.

Bupati Bojonegoro juga sangat mengapresiasi ide kreatif  Pemdes Sidomukti dengan adanya wisata air “Sidomukti Park” ini. Akan ada simbiosis mutualisme bagi masyarakat Desa Sidomukti. Wisata akan mampu menumbuhkan dan menggerakkan perekonomian masyarakat tentunya,

“Pemerintah Desa harus mampu berinovasi  mengembangkan wisata Sidomukti Park ini seperti misal dengan adanya pasar unik, bisa pasar sayur atau hasil kebun lainnya yang bukanya seminggu sekali. Misal setiap Kliwon, Wage, atau Legi. Jadi komplit, ada wisata air, wisata adrenaline, dan wisata agro,” tutur politisi PKB itu.

Anna menambahkan, jembatan yang baru saja diresmikan merupakan sarana penghubung antar Desa yang harapannya mampu memperlancar aktifitas. Lalu bisa menggerakkan ekonomi warga dan menarik pengunjung untuk datang menikmati wisata Sidomukti Park.

Dalam acara tersebut hadir juga Kepala Dinpora Bojonegoro, Forkopimcam Kepohbaru dan Kades Se-Kecamatan Kepohbaru Bojonegoro. (af/bro)